RABU , 19 DESEMBER 2018

Lagi, None Pecahkan Rekor MuRi “Meja Simulasi Jaringan Internet”

Reporter:

faisalpalapa

Editor:

Rabu , 14 Desember 2016 15:26
Lagi, None Pecahkan Rekor MuRi “Meja Simulasi Jaringan Internet”

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Setelah menerima penghargaan berupa anugerah Ki Hajar Dewantoro dari Kementerian Pendidikan nasional, Dinas Pendidikan Sulsel di bawah komando Irman Yasin Limpo (None) sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel lagi lagi memecahkan rekor MURI.

Pemecahan rekor MuRi sebelum sebelumnya None sering pecahkan pada saat festival pelajar Oktober 2016 lalu.

Rekor MuRi kali ini untuk kategori Meja Simulasi Jaringan Internet Pertama untuk SMK di Indonesia. Penghargaan ini diterima Irman YL, Rabu (14/12/2016) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Dengan siatem ini sangat memudahkan para siswa untuk belajar dan memudahkan guru dalam proses mengajar di Sulsel.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo melaporkan jika Disdik telah melaksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar dengan jumlah 400 angkatan atau sekitar 14 ribu guru SMA/SMK se Sulsel.

Jumlah mentor dan fasilitator yang terlibat sebanyak 469 orang dan sudah dilatih oleh P4TK sesuai mata pelajaran masing-masing.

Kegiatan tersebut, kata lelaki yang akrab disapa None itu, menggunakan 350 kelas di 94 titik tersebar di 24 kabupaten/kota.

“Pelaksanaan Diklat Kompetensi Guru itu berjalan lancar. Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan SK pengalihan tenaga guru dan tenaga kependidikan. (*)


Tag
div>