MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Lagi, Parepare Raih BKD Award

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 01 Agustus 2018 07:55
Lagi, Parepare Raih BKD Award

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare kembali mendapatkan penghargaan BKD Award dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan diserahkan langsung Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Se-Sulawesi Selatan, Senin malam (30/7).

Kepala BKPSDM Parepare, Laeteng saat dihubungi menyampaikan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah Kota Parepare merupakan award atas kerja kerja pemerintah dalam melakukan reformasi birokrasi kepegawaian.

Dia menyampaikan, Parepare dan lima daerah di Sulawesi Selatan juga mendapatkan penghargaan serupa.

Sementara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat dihubungi juga mengatakan, penghargaan yang diraih pemerintah Kota Parepare merupakan hasil dari kerja-kerja yang selama ini terbangun.

“Ini adalah buah dari kerja bersama dan inovasi yang telah kita lakukan dalam membina kepegawaian di Kota Parepare,” singkat TP.

Sementara itu, dalam sambutan Pj Gubernur Sulsel usai menyerahkan piagam penghargaan menyampaikan selamat kepada enam kabupaten kota yang berhasil mendapatkan penghargaan atas kerjanya dalam membina kepegawaian.

“Hari ini kita memberikan reward kepada kepala daerah yang telah memenuhi berbagai indikator, ada puluhan indikator dalam pembinaan kepegawaian termasuk didalamnya reformasi yang dilakukan yaitu terobosan-terobosan yang dilakukan,” ucap Dirjen Otonomi Daerah.

Sumarsono di depan peserta Rakor menyampaikan, sekarang ini sedang dilakukan reformasi birokrasi di kepegawaian menjadi sangat strategis peranannya karena harus merubah, menata ulang dan memperkuat. Termasuk mulai dari struktur kemudian mentalitas aparatur, iklim kerja yang sama sekali sekarang ini baru dengan berbagai produksi dan pendekatan digitalisasi.

“Mau nggak mau harus ada kesamaan dan persamaan paham langkah, bagaimana reformasi birokrasi dilakukan khususnya di mana peran aparatur sipil negara menjadi penting, ini yang pertama” sebutnya.

Kedua adalah fungsi pembinaan memberikan rangsangan berupa reward system (penghargaan) jika berdasarkan kinerja harusnya berupa reward and punishment (penghargaan dan hukuman.

Dalam penyerahan BKD Award ini, enam daerah kabupaten/kota yang diberikan penghargaan dalam BKD Award Sulsel. Diantaranya, Luwu Utara, Bantaeng, Wajo, Bulukumba, Parepare dan Makassar. (*)


div>