SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Lagi, Pemkab Sinjai Berangkatkan Delapan Warga Berprestasi Untuk Umroh

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 April 2018 16:15
Lagi, Pemkab Sinjai Berangkatkan Delapan Warga Berprestasi Untuk Umroh

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, M.Si memimpin pelepasan penerimaan penghargaan tabungan umroh bagi warga berprestasi tahun anggaran 2018 yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Senin (02/04/2018) kemarin. (ist)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, M.Si memimpin pelepasan penerimaan penghargaan tabungan umroh bagi warga berprestasi tahun anggaran 2018 yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Senin (02/04/2018) kemarin.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Asisten III Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal, para Kepala OPD, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Pihak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Pimpinan Biro Perjalanan, Fawwas Ramadhan Wisata, Sejumlah Camat dan para Penerima Penghargaan Tabungan Umroh.

Laporan Panitia yang di sampaikan oleh Yasin Muslim, S.Sos menyampaikan bahwa pemberian penghargaan biaya umroh dari pemerintah Kabupaten Sinjai diberikan kepada masyarakat berprestasi meliputi 9 kategori dan telah dilakukan mulai Tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018 sehingga pada Tahun ini sudah yang keempat kalinya sejak priode kepemimpinan bapak H.Sabirin Yahya,S.Sos.

“Pemberian penghargaan biaya umroh ini merupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai Tahun 2013-2018 dan merupakan komitmen beliau dalam meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Plt.Sekertaris Daerah, Drs.Akbar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan tabungan umroh ini sebagai salah satu komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan motivasi serta meningkatkan kualitas keagamaan bagi masyarakat yang berprestasi khususnya dalam 9 kategori, yaitu Petani, Nelayan Kecil, Pedagang Ekonomi Lemah, Kepala Dusun/lingkungan, Imam Desa/ Kelurahan, Imam Dusun/ Lingkungan, Guru Mengaji, Kader PKK dan Kader Posyandu.

“Saya berharap agar saudara saudara tidak berhenti untuk berkarya dan berprestasi dan tentunya diharapkan agar kualitas keagamaannya semakin ditingkatkan”,ujarnya.

Sebelum menutup sambutan Plt. Sekda secara resmi melepas penerima penghargaan Tabungan Umroh Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk melaksanakan ibadah Umroh di Tanah Suci Mekah. (*)


div>