SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Lagi, Pemkot Makassar Raih Penghargaan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 04 Agustus 2017 15:13
Lagi, Pemkot Makassar Raih Penghargaan

Plt Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin. foto: suryadi mawatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemkot Makassar tak hentinya meraih penghargaan bergengsi di ajang nasional. Setelah Adipura, kali ini Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menganugerahkan penghargaan

Inovasi Administrasi Negara (Inagara) Award atas capaian Pemkot Makaassar di bidang inovasi dan administrasi 2017.

Plt Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin, mengungkapkan, LAN RI, menganugerahkan penghargaan Inagara Award kepada 10 pemimpin daerah di Indonesia. Salah satu Kota Makassar, yang berkomitmen tinggi terhadap program inovasi dan administrasi.

“Jadi kita bersyukur. Lagi, Pemkot Makassar dapat penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat (Inagara Award) dari LAN RI. Ini capaian luar biasa, hanya 10 kota kabupaten-kota yang dapat,” kata Baso saat ditemui Jumat (4/8).

Dijelaskan, ada beberapa variabel sehingga Pemkot Makassar meraih penghargaan tersebut antara lain, program yang dicanangkan Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pamanto bersama jajaran SKPD di lingkup pemerintah.

“Penghargaan ini kategori pemerintah yang inovasi, seperti Home Care milik Dinas Kesehatan, Dongkel dari Dinas Kearsipan, dan Lorong Sehat oleh KB, dan dinas lainnya,” tutur Baso.

Diketahui, forum Inagara adalah upaya LAN dalam rangka menumbuhkembangkan inovasi administrasi negara di kementerian, lembaga dan pemerintah daerah sehingga inovasi menjadi agenda prioritas.

Sebagai pemangku jabatan Plt Sekda di Pemkot Makassar, mantan Kepala BKDSM ini, akan mewakili Wali Kota Makassar Danny Pomanto ke Jakarta menerima pada perhelatan Temu Inovasi Administrasi Negara (Temu Inagara) di Jakarta Senin (7/8) mendatang.

“Rencananya saya mewakili Pak Wali Kota untuk ke Jakarta menerima penghargaan ini nanti,” ujar mantan Kadispora Kota Makassar ini. (***)


div>