SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Lagi, Polres Parepare Gagalkan Pengedaran Tujuh Kg Sabu

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 24 Oktober 2018 15:54
Lagi, Polres Parepare Gagalkan Pengedaran Tujuh Kg Sabu

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepolisian Resort (Polres) Parepare berhasil menggagalkan pengedaran tujuh kilogram (kg).

Pengungkapan kasus tersebut disampaikan kepada sejumlah awak media di halaman Polres Parepare, Rabu, (24/10/2018).

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi memaparkan, jika Jumat (19/10/2018) lalu, Polsek KPN dan Kasat Narkoba Polres Parepare melakukan pemeriksaan barang penumpang kapal KM Aditya yang baru tiba dari Samarinda.

Pada saat pemeriksaan kata dia, Unit Intel Polsek KPN dan Sat Res Narkoba melihat dua orang penumpang dengan gerak gerik mencurigakan. Selanjutnya, barang bawaan kedua penumpang tersebut diperiksa.

“Kami temukan satu buah kardus indomie yang berisi 140 ball masing-masing seberat 50 gram yang diduga narkotika jenis sabu siap edar. Selanjutnya kedua pelaku inisial EN dan SM kami amankan,” paparnya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap salah seorang pelaku yang diduga pemilik barang tersebut.

“Iya, semua nama-namanya sudah kita kantongi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Timur untuk bersama-sama melakukan penyelidikan, semoga pelaku kita bisa tangkat secepatnya,” ujar Pria.

Pria juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberitahu informasi terkait narkotika.

“Bayangkan saja, dengan digagalkannya sabu ini kita sudah menyelamatkan sekitar 70.000 jiwa. Jadi, mari kita bersama-sama bekerjasama untuk memberantas narkotika,” tambahnya.

Atas tindakan pelaku, akan dijerat Pasal 114 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, pasal 112 ayat 2 UU RI tahun 2009 tentang narkotika, Pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Hukuman maksimal 20 tahun penjara, seumur hidup, atau hukuman mati,” jelasnya. (MP1)


div>