RABU , 19 DESEMBER 2018

Lagi, Sidang Pembunuhan Rezky Ditunda

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Selasa , 24 April 2018 11:15
Lagi, Sidang Pembunuhan Rezky Ditunda

ILUSTRASI

* Sudah Tujuh Kali Berturut-turut

MAKASSAR, RAKYATSULSEl.COM – Untuk yang ketujuh kalinya secara berturut-turut, sidang pembacaan tuntutan kepada ketiga terdakwa kasus pembunuhan Rezky Evienia Syamsul, mahasiswi kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) ditunda. Penundaan ini sekaligus memperpanjang proses persidangan yang sudah memakan waktu 310 hari.

Pengacara korban, Syamsul mengungkapkan kecurigaannya akan penundaan sidang yang mendakwa tiga mahasiswa kedokteran UMI, Sesaria Fatimah Nur Bahtiar (20), Heldi Jafar (22), serta Wahyuni Rachman (22). Ia mengatakan PN Makassar seakan tidak serius mengadili ketiga terdakwa tersebut yang saat ini juga masih bebas berkeliaran.

“Kami melihat sikap yang terkesan bertele-tele dalam perkara ini dan belum ada kepastian untuk dapat dibacakan tuntutannya oleh JPU. Menurut saya ada kesan permainan diinternal Pengadilan dan Jaksa,”ucap Syamsul, Senin (23/4).

Sementara itu, Kepala Humas Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Bambang Nur Cahyono saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa alasan penundaan sidang hari ini dikarenakan ketua majelis hakim yang juga Kepala PN Makassar, Kemal Tampubolon masih cuti.

“Menurutt info yang saya dapat Ketua PN masih dalam masa cuti, maka perkara pasti tertunda karena beliau baru hadir kembali ke PN hari Rabu ini,” kata Bambang.

Diketahui, Rezky Evienia Syamsul (22), mahasiswi Fakultas Kedokteran UMI mengembuskan nafas terakhir pada Selasa (7/6/2016) lalu usai mengikuti kegiatan pengkaderan tim bantuan medis (TBM) 110-FK UMI di Pegunungan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Kematian Rezky diduga atas kelalaian yang dilakukan oleh seniornya. (*)


div>