RABU , 14 NOVEMBER 2018

Lagi, Syamsuddin Hamid Raih Anugerah Pandu Negeri

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Senin , 22 Oktober 2018 10:49
Lagi, Syamsuddin Hamid Raih Anugerah Pandu Negeri

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid. Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid SE, dijadwalkan akan menghadiri penerimaan penghargaan Anugerah Pandu Negeri akhir pekan mendatang. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap reformasi tata kelola pemerintahan yang baik di daerah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Pangkep, Risnawati Sakkirang. Ia mengatakan penghargaan Anugerah Pandu Negeri ini merupakan penghargaan kedua kalinya karena tahun 2017 lalu, Bupati dua periode tersebut, juga mendapatkan penghargaan yang sama.

“Iya, pak Bupati menjadi penerima penghargaan dari 45 pemprov, Pemkot dan pemkab yang diundang mendapatkan penghargaan dari Indonesian Institut for Publicly Governance (IIPG),” ungkap Risnawati, Senin (22/10).

Risnawati menambahkan, jika Pangkep berhasil mendapatkan penghargaan, dari kriteria penilaian diantaranya, pertumbuhan ekonomi, tata kelola keuanga dan pemerintahan. Serta komitmen dalam melaksanakan pemerintahan yang bersih.

“Pangkep dibawah kepemimpinan bapak Bupati mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, termasuk komitmen pemerintahan yang bersih,” tambahnya.

Rencananya, penghargaan tersebut akan diterima Syamsuddin Hamid, Jumat (26/10) mendatang, di Jakarta, tidak hanya Bupati, sejumlah pimpinan OPD juga dijadwalkan hadir mendampingi mantan ketua DPRD Pangkep tersebut. (*)


div>