SELASA , 16 OKTOBER 2018

Lagi, Tiga Warga Luwu Timur Tewas Disambar Petir

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 07 Desember 2016 14:07
Lagi, Tiga Warga Luwu Timur Tewas Disambar Petir

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Tiga orang warga Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, ditemukan tewas disambar petir. Mereka adalah I Dewa Ketut Ardana, Jero Nyoman Sari, dan Hery.

Jasad ketiganya ditemukan keluarganya sudah tak bernyawa di sawah. Setelah di visum pihak medis, tanda-tanda di tubuh ketiganya murni tewas tersambar petir.

I Dewa Gede Raka, yang juga adik korban, mengatakan, korban yang meninggal tersebut dua orang warga Bali yang berstatus suami isteri, sedangkan Hery adalah warga Toraja yang masih duduk di bangku kelas lima, warga Desa Rinjani.

Dewa menambahkan, ketiga korban tersebut diduga tersambar petir sekira pukul 17.00 WITA, Selasa (6/12), sore kemarin, sebab saat itu Luwu Timur tengah dilanda hujan lebat dan petir disertai angin kencang.

Pihak keluarga baru curiga pada Rabu (7/12) pagi tadi, setelah Hery tidak masuk sekolah. Akhirnya setelah dicek ke pondok sawah, ditemukan jasad Hery dalam keadaan tertelungkup, tak jauh dari situ ditemukan juga jasad I Dewa Ketut Ardana, yang kemudian dibawa ke rumah duka.

Tak berselang lama warga kembali ke sawah untuk mencari Nyoman Sari, setelah dicari akhirnya juga ditemukan sudah tak bernyawa di dalam sawah.

“Pagi sekira pukul 08.00 WITA, jenazahnya baru kami cari, jadi satu malam korban berada di sawah,” ujar Dewa.

Sementara, Ketua DPRD Lutim Amran Syam dan Kepala BPBD Lutim Abrinsyah langsung datang melayat ke rumah duka.

Abrinsyah mengatakan, belum cukup dua pekan sudah delapan warga Lutim tewas tersambar petir. Dimana kejadian pertama di Kecamatan Tomuni Timur, sebanyak 12 orang tersambar petir dan tewas lima orang, selebihnya kritis.

Kemudian kejadian, Selasa (7/12), dua warga desa Karambua dan satu warga Desa Rinjani juga tewas disambar petir

“Peristiwanya semua berlangsung di sawah, makanya saya imbau jika hujan turun diharapkan warga segera tinggalkan sawah. Jangan lagi berlindung di pondok sawah, karena semua kejadian warga yang disambar petir karena berlindung di pondok sawah,” terangnya. (***)


div>