RABU , 12 DESEMBER 2018

Lahan Pertanian di Liukang Kalmas Siap Dikelola Secara Modern

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Kamis , 13 September 2018 16:20
Lahan Pertanian di Liukang Kalmas Siap Dikelola Secara Modern

Kepala Desa Dewakkang, kecamatan Liukang Kalmas, Amirullah saat memperlihatkan potensi pertanian di wilayahnya beberapa waktu lalu

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Lahan pertanian khususnya di Pulau Dewakkang, Desa Dewakkang, Kecamatan Liukang Kalukuang Massalima (Kalmas), akan dikelola secara modern. Hal tersebut dituturkan Penyuluh pertanian, Dinas Pertanian Pangkep, Darmansyah.

“Alhamdulillah, kita sudah kunjungi wilayah itu. Dan memang, dari segi kultur tanah untuk bidang pertanian di desa itu, sangat berpotensi untuk dikembangkan,” tutur Darmansyah, Kamis (13/09).

Lanjut diungkapkan Darmansyah, dengan luas lahan garapan kurang lebih 50 hektar, warga di sana wajib diberi pelatihan dan pengelolaan bercocok tanam. Lantaran saat ini, warga setempat masih menggunakan sistem tradisional dengan pengetahuan terbatas, termasuk bantuan alat pertanian.

“kita akan agendakan khusus, dan prioritaskan pembinaan untuk warga disana. Bukan hanya pembinaan, juga insya Allah akan kita akomodir untuk alat pertanian,”jelasnya.

Terpisah Kepala Desa Dewakang Amirullah, mengaku berterima kasih dengan respon positif pihak Dinas Pertanian.

“Alhamdulillah, penyuluh sudah berkunjung dan melihat langsung lahan pertanian. Kedepan kita sudah agendakan untuk pembinaan kepada warga,”ucapnya.

Amirullah berharap, dengan penyuluhan dan pembinaan serta bantuan alat pertanian nantinya, dapat meningkatkan produksi pertanian, sebagai solusi alternatif pencaharian warga.  (*)


div>