RABU , 13 DESEMBER 2017

Lahir Diatas Mobil Sosial DBR, Anak Ini Diberi Nama Muhammad DBR

Reporter:

Abdul Muis

Editor:

asharabdullah

Selasa , 21 November 2017 11:39
Lahir Diatas Mobil Sosial DBR, Anak Ini Diberi Nama Muhammad DBR

Muhammad DBR saat lahir di mobil sosial DBR, Selasa (21/11). ist

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Seorang ibu, warga Pitumpanua, Desa Allesilurunge terpaksa harus melahirkan bayinya di atas mobil Sosial dr Baso Rahmanuddin (DBR), yang membawanya menuju RSUD La Maddukelleng, Kabupaten Wajo, Selasa (21/11).

Hal ini berawal saat Ibu hamil yang diketahui bernama Rikskayani mengalami gejala ingin melahirkan, saat itu pihak keluarga menghubungi ambulance sosial DBR yang memang selama ini digunakan masyarakat Wajo secara gratis 24 Jam.

Setiba di Puskesmas, dengan anjuran dokter pasien tersebut dirujuk dari Puskesmas Kecamatan Pitumpanua menuju RSUD Sengkang. Namu, dalam perjalanan menuju Sengkang, tepatnya di Desa Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo, Rikskayani melahirkan anak pertamanya di atas mobil sosial DBR dibantu bidan dan perawat.

“Dalam perjalan menuju RSUD Sengkang, ibu tersebut melahirkan diatas mobil sosial DBR,” ujar Toro yang merupakan driver mobil sosial DBR

“Ini merupakan berkah bagi DBR InsyaAllah, dengan lahirnya anak laki-laki sehat tersebut diatas mobil sosial DBR, keluarganya memberikan nama Muhammad DBR,” sambung Toro.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo dr Baso Rahmanuddin saat dihubungi Rakyat Sulsel .com membenarkan adanya pasien yang melahirkan di mobil ambulance yang sementara dalam perjalanan menuju RSUD Sengkang

” Alhamdulillah, perawat dan bidan berhasil menyelamatkan nyawa pasien dan bayinya meski berada didalam ambulance menuju Kota Sengkang,” ujar dr Baso yang juga merupakan bakal calon Bupati Wajo

“Ini adalah salah satu komitmen kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan Alhamdulillah mobil sosial DBR ini manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya. (*)


div>