RABU , 12 DESEMBER 2018

Lakoni 2 Laga Away Berat, PSM Makassar Bawa Kekuatan Penuh

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 Juli 2018 11:56
Lakoni 2 Laga Away Berat, PSM Makassar Bawa Kekuatan Penuh

Kondisi fisik menjadi prioritas tim pelatih PSM untuk siap hadapi dua laga away. (Sahrul Ramadhan/JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Dua laga berat sekaligus bakal dijalani PSM Makassar. Merujuk pada jadwal resmi, Juku Eja bakal menghadapi Persija Jakarta, Jumat (6/7), lalu Bali United pada Rabu (11/7) pekan depan. Makin repot bagi PSM, dua laga tersebut bakal dimainkan di kandang lawan.

Mempertimbangkan kondisi dua laga akbar ke depan yang makin mepet, pelatih kepala Robert Rene Alberts memutuskan untuk memboyong seluruh pemain. “Seluruh pemain kita bawa, kecuali Asnawi Mangkualam yang sementara di Timnas,” ujar Robert di Makassar, Selasa (3/7).

Keputusan untuk memboyong full team ini, merupakan kali pertama sepanjang bergulirnya gelaran kompetisi resmi Liga 1 2018. Menurut Robert, keputusan ini diambil atas pertimbangan lain.

Di luar laga yang mepet, kondisi fisik dan stamina pemain pun menjadi pertimbangan khusus. Dalam menjalani laga beruntun, kondisi tim harus dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

“Kita berangkat dalam waktu dekat ini, supaya ada waktu beberapa hari untuk mempersiapkan seluruhnya di sana,” ujar Robert.

Beberapa hari sebelumnya, pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 ini, menggelar beberapa kali laga uji coba. Hasilnya, materi pemain yang dipersiapkan dalam dua laga nanti, dinilai Robert telah rampung. Dalam waktu dekat ini, tim Ayam Jantan dari Timur bakal berangkat meninggalkan Makassar.

(rul/JPC)


div>