SABTU , 15 DESEMBER 2018

Lakpesdam NU Sinjai Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Ummat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 28 September 2017 13:15
Lakpesdam NU Sinjai Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Ummat

Suasana Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sinjai di Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis (28/9). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan peternak, mahasiswa dan Pelajar mengikuti pelatihan pemberdayaan ekonomi ummat yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sinjai di Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis (28/09).

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan SDM Peternak, Mahasiswa dan Pelajar Menuju Masyarakat yang Madiri dan Sejahtera” dihadiri oleh Kepala Desa Massaile, Direktur Lakpesdam NU Sinjai, Pihak NU Kabupaten Sinjai dan Peserta.

Panitia pelaksana kegiatan, Syamsuddin menyampaikan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari semua pihak, khususnya pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Adapun peserta ini terdiri dari para peternak, mahasiswa dan melajar yang jumlahnya sekira 100 orang,” ujarnya.

Direktur Lakpesdam NU Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Sinjai khususnya di Desa Massaile tentang cara beternak yang baik.

“Mudah-mudahan materi yang disampaikan oleh para pemateri bisa diimplementasikan oleh peternak dalam menjalankan aktifitas beternak,”ujarnya

Sementara, Pihak NU Kabupaten Sinjai, Drs. H. Muhammad Adnan Sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini.


div>