SELASA , 23 OKTOBER 2018

Lakukan Sidak, Husler Naik Pitam Lihat Absen Guru

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 22 September 2017 17:00
Lakukan Sidak, Husler Naik Pitam Lihat Absen Guru

Bupati Luwu Timur (Lutim), Thorig Husler melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di SMA 2 Malili, Jumat ( 22/9). Ibrahim/RakyatSulsel

LUWU TIMUR. RAKYATSULSEL.COM – Usai Libur Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Bupati Luwu Timur (Lutim), Thorig Husler melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa SMA di Lutim, Jumat ( 22/9).

Sidak ini untuk memastikan proses belajar mengajar kemabali norma. Sekolah yang pertama kali didatangi adalah SMA 2 Malili. Kedatangan Husler yang tidak diduga ini membuat pegawai dan para guru di SMAN 2 kaget.

Dalam kesempatan itu, Husler mempertanyakan kehadiran guru yang mengajar dan marah saat melihat absen kehadiran guru banyak yang kosong.

“Ini mana gurunya? mereka menambah libur lagi ? kalian jangan mengira setelah SMA di tangani Provinsi kami tidak mengawasinya dan seenaknya saja melaksanakan tugas,” ujarnya.

Husler juga mengatakan, pemerintah Lutim sangat peduli dengan kualitas pendidikan SMA.

“Saat ini kami inginĀ  keluaran SMA Luwu Timur itu memiliki prestasi terbaik di Sulsel. Jadi tenaga pendidik jangan seenaknya saja mau masuk atau tidak kesekolah. Saya tidak mau prestasi pendidikan tingkat SMA Luwu Timur ini jadi anjlok,” tegas Husler.

Husler mengancam, jika guru yang malas berkantor akan dilaporkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) SulSel untuk memberikan sanksi jika ada guru yang bekerja tidak sesuai dengan aturan.


div>