SELASA , 11 DESEMBER 2018

Lama Tidak Jumpa, Pangkep Optimis Raih Adipura

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Kamis , 20 September 2018 17:30
Lama Tidak Jumpa, Pangkep Optimis Raih Adipura

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Pangkep, Agussalim Gassing.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep optimis tahun ini mampu meraih piala adipura ke-7 kalinya. Sejumlah titik yang menjadi penilaian penting dari tim verifikasi adipura sudah rampung dibenahi. Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLH) Pangkep, Agussalim Gassing, kamis (20/09).

“Sesuai standar penilaian tim verifikasi dan sesuai kriteria sudah kita rampungkan, dan pada prinsipnya kita siap dinilai, dan siap meraih adipura tahun ini,” ujar Agussalim.

Sejumlah titik penilaian tersebut antara lain pasar, terminal, bank sampah dan Tempat Penampungan Akhir (TPA).

Terkait TPA yang kerap jadi biang kegagalan Kabupaten Pangkep dalam meraih adipura, Agussalim menjelaskan jika hal tersebut sudah bukan kendala lagi. Lantaran saat ini Pangkep sudah memiliki TPA meski masih tahap pengerjaan.

“TPA kita sudah 62 persen rampung, Kita ada toleransi, meski penilaian masih di TPA Lama tapi kita sudah laporkan bahwa kita sudah memiliki TPA sendiri, yang masih tahap penyelesaian,” terang mantan Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas PU tersebut.

Dalam waktu dekat ini pula, pihak DLH Pangkep, akan bertolak ke Surabaya. Hal itu untuk melakukan ekspose pembangunan TPA di dirjen persampahan, Kementrian PU PR.

Untuk diketahui DLH Pangkep membangun TPA baru diatas lahan seluas delapan hektar, di Kampung Siloro, Kecamatan Bungoro, yang akan menampung produksi sampah Pangkep sebanyak 214 kubik perhari. (*)


div>