SENIN , 16 JULI 2018

Lambatnya Pengumuman Cakepsek Akan Ganggu Persiapan UN

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 23 Februari 2016 23:04

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Lambatnya Pengumuman hasil calon Kepala Sekolah (Cakasek)di Makassar diakui akan mempengaruhi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Makassar.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Soba mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam menghadapi UN SMA yang berlangsung tanggal 4 – 7 April mendatang. Sementara lelang kepala sekolah yang sementara berlangsung menggangu konsentrasi menghadapi UN nanti.

“Kordinasi dengan semu sekolah di 24 kab/kota sudah kita lakukan. Namun yang dikuatirkan lelang kepsek di Makassar, hasilnya lambat pasti berdampak pada konsetrasi UN. Karena sebagian kepsek sementara ikut lelang dan sebagian kepsek masih Pelaksana tugas (Plt). Ini jelas akan berdampak,” ujarnya Selasa (23/2/16).

Salam pun berharap Pemerintah Kota Makassar memikirkan hal ini agar mempercepat hasil pengumuman yang masih
ngambang hingga saat ini. “Ini serba mengkuatirkan, jadi Pemkot harus lakukan langkah serius. Apakah pergantian segerah dilakukan atau pergantian setelah UN, ” tuturnya.


div>