SABTU , 23 JUNI 2018

Langgar Aturan, Panwaslu “Semprit” FAS, Kampanye Dibubarkan

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 10 Juni 2018 22:48
Langgar Aturan, Panwaslu “Semprit” FAS, Kampanye Dibubarkan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare “menyemprit” pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) lantaran dinilai melanggar aturan zona kampanye.

Dalam kampanye yang dikemas dengan acara silaturahmi di Jalan Kebun Mante, Kelurahan Lemoe, Minggu malam, (10/6/2018) ini sontak dibubarkan Panwaslu.

Paslon FAS dinilai sengaja melanggar aturan Panwaslu, dengan cara mengundang warga Lemoe untuk datang menghadiri kunjungan silahturahmi, yang diadakan selesai tarwih. Ini berdasarkan undangan yang beredar di tengah warga, sementara jadwal tersebut tak sesuai zona kampanye FAS hari ini.

Hal ini dibenarkan Ketua Panwaslu Kota Parepare, Zainal Asnun, yang dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu, (10/6/2018) malam.

“Kampanye FAS sudah kami bubarkan, karena jelas bukan wilayah kampanyenya hari ini. Mestinya, kalau mau melakukan kunjungan silaturahmi kepada masyarakat, dilakukan sesuai zona kampanye masing-masing. Karena sudah kita aturkan,” ujarnya.

Dalam silaturahmi itu kata dia, hadir Calon Wakil Wali Kota Parepare, Asriady Samad. Pihaknya kata dia, juga telah menghubungi pihak Paslon yang melanggar itu.

“Atas pelanggaran yang dilakukan, Paslon tersebut sudah kita kasih teguran,” tegas Zainal. (*)


div>