MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Langgar SE Walikota, Dua THM Ditegur

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 27 Desember 2016 14:05
Langgar SE Walikota, Dua THM Ditegur

Ilustrasi Tempat Hiburan Malam (THM).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sosial, dan aparat pemerintah Kecamatan Wajo menyisir sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang dinilai melanggar Surat Edaran Wali Kota Makassar terkait penutupan sementara THM, Minggu (25/12) malam.

“Kami melakukan pemantauan ke beberapa THM di Kota Makassar. Ternyata ada yang buka cafe yang menjual minuman keras, tetapi kalau untuk surat edaran sendiri tidak ada yang melarang menjual minuman keras,” kata Kabid THM Pariwisata Andi Karunrung diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (27/12).

Edaran Walikota Makassar, kata Andi Karunrung terkait larangan diskotik, bar, juga panti pijat refleksi dan SPA plus beroperasi.

Selama penyisiran ini, ditemukan satu THM di Jl Latimojong Makassar, VIP Bar yang melanggar edaran walikota karena membuka usaha saat momen Natal. Selain itu, ditemukan juga THM membandel di Jl Hertasning, C’estlave Bar & Dine.

Kepala Bidang penegakan Perda Satpol PP Makassar, Edwar Supriawan menjelaskan, surat edaran yang dikeluarkan walikota adalah pelarangan miras guna menghormati ibadah natal umat nasrani.

“Surat edaran itu untuk larangan peredaran miras. THM harus ditutup dulu sesuai surat edaran. Kami juga akan BAP terkait pelanggaranya,” tegas Edwar.

Dijelaskan Edwar, Surat Edaran diterbitkan walikota memerintahkan untuk menghentikan sementara aktifitas THM, terhitung mulai tanggal 24 Desember hingga tanggal 27 Desember 2016.

[NEXT-RASUL]

Pihaknya juga menegaskan akan melakukan pemanggilan kepada pemilik THM yang telah didapati melanggar dan akan diberikan sanksi tegas.

“Tempat hiburan malam yang kedapatan masih melakukan aktifitas ini akan kami berikan teguran yang keras dan akan diberikan surat pemanggilan sesuai dengan perintah wali kota Makassar,” tegas Edward. (***)


div>