RABU , 14 NOVEMBER 2018

Langkah Mudah Rawat Mr P agar Tetap Prima saat di Ranjang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 24 Februari 2018 16:00
Langkah Mudah Rawat Mr P agar Tetap Prima saat di Ranjang

int

RAKYATSULSEL.COM – Membahas soal perawatan pada area genitalia, pria memang cenderung sedikit lebih cuek dibanding wanita. Padahal, menjaga Mr P tetap diperlukan untuk kenyamanan hingga kepuasan seksual.

Terlebih pada musim dingin seperti ini, organ intim pria rentan terhadap iritasi, gatal, bahkan pengelupasan kulit. Biasanya gejala itu yang muncul di sekitar skrotum seperti kulit kering, merah, dan pecah-pecah. Tak hanya sekadar cuaca, iritasi pada Mr P juga bisa terjadi akibat kegiatan fisik seperti olahraga dan aktivitas seksual.

Untuk itu, pria tidak perlu merasa malu melakukan perawatan pada area kelaminnya. Rutin membersihkan area Mr P adalah pengorbanan kecil yang akan terbayar dengan kenikmatan bersama pasangan di ranjang.

“Dengan pendidikan yang benar, kita bisa membuat pria menjadi rajin seperti wanita tentang perawatan kulit,” ungkap Dr. Joshua Zeichner selaku Direktur Riset Kosmetik dan Klinis Dermatologi Zeichner dilansir dari Menshealth, Jumat (23/2).

Untuk merawat Mr P pada pria tetap sehat dan prima, ada beberapa tips yang bisa diikuti dengan mudah.

1. Gunakan Pelembab Kulit
Lapisan kulit luar berfungsi penting melindungi tubuh dari lingkungan luar, misalnya perubahan cuaca. Termasuk kulit pada Mr P. Bila bagian ini terganggu maka bisa kehilangan hidrasi yang menyebabkan kekeringan, mengelupas, dan gatal. Sayangnya Zeichner mengatakan, kebanyakan pria biasanya jarang menggunakan pelembab untuk Mr P. Padahal kulit pria sama sensitifnya dengan wanita dan berisiko terkena masalah.

Aktivitas fisik yang intens, seperti berlari atau mengangkat beban juga dapat menyebabkan gesekan pada kulit. Sehingga bisa menimbulkan peradangan, kekeringan, dan iritasi. Ketika ini terjadi, Zeichner menyarankan menggunakan pelembab cair daripada krim atau salep. Sebab, salep menyebabkan kulit lebih rentan terhadap pertumbuhan bakteri atau jamur.

2. Bersihkan dengan Sabun
Jika ingin membersihkan Mr P, cobalah untuk memilih sabun cair dengan tekstur lembut yang tidak akan mengiritasi kulit serta berfungsi melembabkan. Gunakan saat mandi secara rutin. Ini akan bekerja optimal dengan mengeluarkan kotoran dan minyak yang menempel pada dinding luar testis.

3. Pakai Lotion 
Terdapat lotion yang tersedia khusus untuk perawatan Mr P.  Hindari lotion dengan aroma yang pekat karena bisa menimbulkan iritasi. Gunakan seperlunya dengan kadar yang ideal sebelum mengenakan celana dalam. Ini akan terasa lebih nyaman saat beraktivitas seharian.

4. Pastikan Bersih
Saat membersihkan area Mr P pastikan tidak ada sisa-sisa kotoran bekas produk perawatan yang menempel pada area genitalia sebelum melakukan hubungan intim agar tidak menyebabkan iritasi pada organ intim pasangan. Apa gunanya memiliki paket pelembab sempurna jika akhirnya menimbulkan masalah bagi orang lain?

5. Pakailah Bahan Katun
Pakailah celana dalam dari bahan yang halus seperti katun. Sebab, bahan ini nyaman dikenakan dan meminimalisasi gesekan saat melakukan aktivitas berat.

(ce1/fid/JPC)


div>