SENIN , 18 DESEMBER 2017

Lanjutkan Magismu, Lukaku

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 02 Agustus 2017 13:44
Lanjutkan Magismu, Lukaku

Romelu Lukaku. foto: net

JAKARTA – Manchester United akan menjamu tamu dari Seri A Italia Sampdoria dalam laga persahabatan yang berlangsung dini hari nanti WITA di Aviva Stadium Dublin, Republik Irlandia. Laga ini merupakan pertemuan perdana keduanya.

Nama-nama seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford akan bahu-membahu menggedor pertahanan Sampdoria. Pogba yang kenyang pengalaman di Seri Abisa saja menjadi tumpuan permainan Setan Merah kali ini.

Meski demikian, Manchester United tak bisa sepenuhnya jumawa. Sebab, catatan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2017 lalu, capaian Manchester United tak begitu cemerlang. Phil Jones dan kawan-kawan hanya bertengger di urutan kelima. Manchester United masih mampu dikalahkan Barcelona yang notabane tidak jor-joran dalam belanja pemain.

Coach Jose Mourinho mengaku pascamenang atas Valerenga, anak asuhnya diberikan libur satu hari, setelah itu baru bersiap bentrok dengan Sampdoria.
“Setelah menang 3-0 atas Valerenga anak-anak saya beri istirahat. Lalu saya genjot lagi untuk bermain kontra Sampdoria. Setelah itu baru kita pikirkan kompetisi musim depan,” ujar special one julukan Mourinho seperti dikutip laman berita resmi klub.

Berhadapan dengan Sampdoria, Mou sapaan akrab Mourinho bersukur lantaran tidak ada pemaiannya yang dibekap cedera. “Hingga kini tidak ada pemain yang cedera. Mereka siap diturunkan kapanpun. Mudah-mudahan hal ini berlanjut hingga kompetisi resmi bergulir,” sambung eks pelatih yang sukses mengantarkan Inter Milan kampiun Liga Champions musim 2009/2010 ini.

Mou pun sangat berharap dengan sejumlah magis yang ditunjukkan Lukaku selama pramusim lalu. “Anda tahu striker di bawah pimpinan saya tak begitu penting mencetak gol, tapi striker tersebut menyadari bagaimana caranya mencetak gol. Sebab dengan mencetak gol, striker tersebut akan tambah percaya dengan performanya,” kata pelatih yang kerap bersitegang dengan sesama pelatih ini.

[NEXT-RASUL]

Mou menilai tidak semua striker harus mencetak gol. Cukup berkontribusi sebaik mungkin dan membantu terciptanya gol, maka itulah yang dikatakan striker terbaik. “Manager itu berbahagia meski striker tidak mencetak gol, tapi berkontribusi dalam terciptanya gol. Meskipun untuk striker sendiri mencetak gol itu sebuah kewajiban,” tegasnya.

Mou pun kini mempercayai posisi center bek kepada Victor Lindelof, meski kini banyak pertanyaan tentang performa yang kurang baik dari eks pemain Everton itu. “Benfica merupakan klub raksasa. Pemain yang datang dari Benfica termasuk Lindelof memiliki kepercayaan tinggi. Begini, permainan warga Portugal itu biasa bermain dengan bola, berbeda dengan Inggris yang bermain tanpa bola, Jadi, Lindelof butuh waktu untuk menyesuaikan,” tutur pelatih berpaspor Portugal tersebut. (rmol)


div>