MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Lantik Pengurus Karang Taruna, Ini Pesan Walikota Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 30 Maret 2017 21:22
Lantik Pengurus Karang Taruna, Ini Pesan Walikota Parepare

Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Parepare di Kebun Raya Jompie, Parepare, Kamis, (30/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Walikota Parepare HM Taufan Pawe melantik pengurus Karang Taruna tingkat kelurahan dan kecamatan di Kebun Raya Jompie, Kota Parepare, Kamis, (30/3).

Pada pelantikan tersebut, Walikota bergelar Doktor di bidang hukum ini berpesan, agar para pengurus dapat tampil sebagai mitra terbaik pemerintah dalam mendorong pendidikan karakter di kota bertajuk Peduli ini.

“Saya mau sekali Karang Taruna Parepare bisa memperlihatkan diri dan tampil dengan pendidikan karakter, tampil sebagai mitra yang baik bagi pemerintah,” ujarnya.

Mewujudkan itu, Taufan Pawe meminta kepada Camat dan Lurah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pengurus Karang Taruna dalam memajukan daerahnya.

“Tolong Pak Lurah, Pak Camat berikan mereka kesempatan memajukan daerahnya. Saya minta kepada Karang Taruna memanfaatkan era sekarang ini, era IT karena sekarang ini kita hidup di dunia nyata dan dunia maya,” terangnya.

Di saat yang sama, hadir pula dua tokoh besar Karang Taruna Sulawesi Selatan, masing-masing Farouk M Betta alias Aru, yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, dan Ajieb Padindang, Dewan Pakar Karang Taruna Sulsel yang juga Ketua Komite IV DPD RI.
[NEXT-RASUL]

“Saya baru menyaksikan organisasi Karang Taruna yang mengkonsolidasikan Karang Taruna Kota dengan kelurahan dan kecamatan. Saya bangga dan hormat akan itu,” puji Farouk dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Parepare Salam Latief dalam sambutannya membeberkan, jika Karang Taruna Kota Parepare telah berhasil meraih penghargaan harapan I sebagai Karang Taruna berprestasi yang diwakili Kelurahan Labukkang.

“Selain itu, Walikota Parepare 2016 lalu juga mendapatkan penghargaan tingkat kota dan hanya dua di Sulsel. Kalau tingkat kota, yaitu Parepare dan tingkat kabupaten adalah Bone,” jelasnya.

Secara detil, Ketua Panitia kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) HM Iskandar Nusu dalam laporannya memaparkan, jika organisasi tersebut sejajar dengan organisasi LPMK, PKK, RT dan RW.

Kegiatan yang dihadiri 350 peserta tersebut digelar untuk memupuk tali silaturahmi dengan berbagai kegiatan, seperti penyuluhan anti narkoba, orientasi kekarangtarunaan, perlombaan karang taruna putra putri terbaik, bakti sosial, dan malam hiburan.

“Karang Taruna merupakan wadah, usaha kesejahteraan sosial yang dibina dan dikembangkan Kementerian Sosial, Karang Taruna sama porsinya PKK, LPMK, RT dan RW. (nia)


Tag
div>