RABU , 21 NOVEMBER 2018

Lapangan Olahraga’ta di Kecamatan Biringkanaya Bernilai Rp 750 Juta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 02 Agustus 2017 22:38
Lapangan Olahraga’ta di Kecamatan Biringkanaya Bernilai Rp 750 Juta

Kadispora Makassar Ahmad Hendra Hakamuddin (duduk) (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Untuk mendukung giat olahraga di kota Makassar. Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar akan membangun lapangan olahraga baru di Kecamatan Biringkanaya dalam waktu dekat ini.

“Untuk mendukung kebutuhan minat masyarakat berolahraga. Dispora akan bangun Lapangan olahraga baru di Kecamatan Biringkanaya. Namanya lapangan olahraga’ta,” kata Kadispora Makassar Ahmad Hendra Hakamuddin Rabu (2/8).

Ahmad menambahkan, lapangan olahrag’ya yang akan dibangun Dispora Makassar di Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya sudah ditender
melalui Lelang Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE), dengan menggunakan dana APBD tahun 2017 sebesar Rp750 juta.

Luas lahan yang di bangun 3000 meter dilengkapi fasilitas olahraga dan taman. Fasilitas olahraga tujuanya, pemenuhan untuk aktivitas keolahragaan warga yang tersebar di pinggiran kota ini.

“Lapangan baru ini meningkatkan adrenalin olahraga di daerah tersebut. Dilengkapi fasilitas seperti, jogging track, lapangan futsal, lapangan bulutangkis, dan tribun mini,” tuturnya.

Hendra menargetkan pembangunan taman olahraga itu akan dibangun pada akhir bulan Agustus ini. Ia juga menjelaskan program pembangunan taman olahraga dengan menerapkan konsep “go green”, sehingga warga yang datang ke taman itu tidak merasa bosan karena udaranya sejuk yang dipenuhi bunga-bunga di lokasi itu.

“Tahun ini, Dispora Makassar mengagendakan pembenahan infrastruktur olahraga di sejumlah titik di Kota Makassar. Di tempat olahraga baru ini, suasananya sejuk, dan setiap area olahraga harus ada bunga,” pungkasnya.


div>