RABU , 21 NOVEMBER 2018

Lapas Makassar Sembelih Hewan Kurban Bagi Warga Binaan

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Kamis , 23 Agustus 2018 14:28
Lapas Makassar Sembelih Hewan Kurban Bagi Warga Binaan

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kemeriahan Idul Adha 1439 H, juga dirasakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Jl. Sultan Alauddin Makassar.

Kepala Keamanan Lapas Makassar, Mutzaini mengatakan, Idul Adha tahun ini, Lapas kelas satu Makassar, menyembeli enam ekor Sapi dan dua Kambing. Hewan kurban yang disembelih untuk di bagikan kepada warga binaan di dalam lapas mapun masyarakat di sekitar lapas.

“Jadi Idul Adha 2018 ini. Kami di Lapas Makassar sembelih 8 ekor Hewan diabtaranya 6 Sapi, dan 2 kambing. Kemudian dibagikan ke warga binaan di sini,” ujar Mutzaini, Kamis (23/8/2018).

Pemotongan hewan kurban yang terkumpul dengan jumlah enam ekor sapi dan 2 kambing itu kata dia, dipotong dua tahap. Pemotongan dilakuka  pada Rabu malam hari tiga ekor, selanjutnya kamis malam tiga ekor.

“Alasan menyembelih hewan di waktu malam karena, siang kunjungan keluarga kepada teman-teman warga binaan salah satu juga adalah untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” tuturnya.

Daging hewan kurban ini kemudia di bagikan ke 959 penghuni lapas yang disebut istilah warga binaan di Lapas Makassar.

Menurut Mutzaini, walaupun warga binaan berada di balik jeruji besi. Namun, para warga binaan di lapas ini tetap dapat merasakan Hari Raya Idul Adha dan daging kurban seperti masyarakat lainnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warga binaan di Lapas, dan tidak menganggap WBP ini sebagai masyarakat terpinggirkan, namun mereka tetap memiliki hak yang sama,”terangnya. (*)


div>