RABU , 12 DESEMBER 2018

Laskar Kolom Kosong Antisipasi Money Politic

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 16 Juni 2018 15:00
Laskar Kolom Kosong Antisipasi Money Politic

Ilustrasi. Dok. RakyatSulsel

*Coba Jegal Muslimin Bando-Asman di Pilkada Enrekang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Enrekang memang hanya diikuti satu pasangan calon saja, yakni Muslimin Bando-Asman (MB-As).

Namun langkah pasangan tersebut dipastikan tidak akan mulus karena saat ini ada riak-riak dari sebagian mayarakat Masserengpulu agar calon tunggal tersebut tumbang dengan cara kolom kosong atau kotak kosong menang 27 Juni mendatang.

Bahkan saat ini, Tim Laskar Kotak Kosong telah menyiapkan pula sejumlah strategi agar menjelang pemilihan tidak terjadi kecurangan hingga saat pemilihan selesai.

“Saat ini kita sudah siap melakukan pengawalan dari awal, menjelang pemilihan hingga saat pencoblosan,” kata Ketua Tim Laskar Kotak Kosong Kabupaten Enrekang, Alzam Taqwa saat dikofirmasi belum lama ini.

Dirinya menyebutkan yang paling diantisipasi yakni terjadinya money politic menjelang pemilihan. “Saat ini sudah ada tim yang kita telah bentuk agar tidak terjadi serangan fajar. Dan kita tidak segan-segan untuk melakukan penangkapan yang telah melakukan money politic,” ujarnya.

Alzam Taqwa juga menyebutkan, jika tim tersebut saat ini telah tersebar di 12 kecamatan dan 490 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Bumi Masserengpulu. “Saat ini sudah ada orang sudah siap desa dan dusun. Bahkan timnya yang menangani ini juga tidak saling kenal di lapangan agar tidak diketahui oleh masyarakat,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, pihaknya telah menyiapkan 5 orang pengawal tiap TPS, agar pada saat pemilihan nantinya tidak terjadi kecurangan. Walau tim tersebut tidak ada kewajiban di dalam TPS. “Setiap TPS ada lima tim pemantau untuk menjaga keamanan kecurangan di TPS. dan mereka juga akan menjadi saksi jika ada kecurangan terjadi,” tuturnya. (*)


div>