SELASA , 16 OKTOBER 2018

Laskar Sedekah Makassar Siap Santuni Janda Tak Mampu

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 20 Februari 2016 21:45

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Komunitas sosial Laskar Sedekah (LS) Makassar akhirnya dilaunching di Gedung IMMIM, Sabtu (20/2/16). Peluncuran ini dibarengi dengan aksi donor darah.

Pembina Laskar Sedekah Makassar Saiful Saleh mengatakan Makassar merupakan kota ke 13 yang sudah meluncurkan secara resmi komunitas ini. Komunitas yang bertagline “Sedekah Bikin Hidup Lebih Berkah” ini sudah tersebar di 18 kota seluruh Indonesia. Di Makassar, LS berdiri pada 26 Juli 2015 lalu.

“Alhamdulillah hari ini launching LS Makassar. Ide awalnya memang pertama kali setelah di tanyangkan di TV Nasional Indonesia, ternyata banyak orang yang terinspirasi dan langsung menghubungi LS yang komunitas kecil ini untuk menyampaikan saluran saluran bantuan dari pihak donatur kepada yang berhak membutuhkan tanpa ada biaya operasional, ” kata Saiful yang juga DPW Muhammadiyah Sulsel ini.

“Harapan kami kedepannya semoga LS di Indonesia terutama di Makassar tetap istiqomah, tetap selalu menjaga amanah dan terus selalu bermanfaat untuk kepentingan umat manusia yang membutuhkan”.ucapnya

Dia berharap komunitas ini tetap solid dalam menjalankan amanah sedekah dari pendonor. Dalam aksinya, kata dia, LS membagikan sedekah dari para donatur kepada orang yang membutuhkan melalui program, seperti tebar nasi bungkus, tebar sambako ke panti asuhan, santunan ke anak yatim piatu dan dhuafa, celengan yang disebarkan ke masyarakat dan kantor, santunan janda dan duda yang tidak mampu, paket Pendidikan, peduli Masjid, bantuan untuk orang sakit, ambulance gratis 24 jam dan tanggap Bencana dan program sedekah lainya.

Meski demikian, pihaknya saat ini sedang pengadaan mobil ambulance agar nantinya komunitas itu dapat giat bekerja untuk membantu masyarakat masyarakat yang membutuhkan.

 


Tag
div>