Senin, 21 Agustus 2017

Latif Sunerasunung: Ketua KNPI Harus Paham Kondisi Pemuda

Minggu , 13 Agustus 2017 22:21
Penulis :
Editor   : Lukman
Calon Ketua KNPI Maros, Latif Sunerasunung
Calon Ketua KNPI Maros, Latif Sunerasunung

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Calon Ketua KNPI Maros, Latif Sunerasunung mengatakan jika ada banyak tantangan yang harus dihadapi kedepan khususnya memajukan pemuda di Kabupaten Maros.

“Ketua KNPI Maros kedepan harus benar-benar mempunyai visi dan misi yang jelas untuk membangun organisasi supaya lebih baik,” kata Latif saat ditemui di Hotel Trisula, Minggu  (13/08).

Saat ini, lanjut Latif, keberadaan KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan sangat diperhitungkan di kancah keorganisasian serta menjadi barometer bagi organisasi dimana semua anggota KNPI berasal dari organisasi kepemudaan (OKP) yang terbaik. Dirinya berharap kepengurusan KNPI mendatang merupakan hasil yang terbaik.

“KNPI sebagai laboratorium kepemudaan sehingga pengurus yang akan terpilih harus memiliki kompetensi yang memadai,” paparnya.

Latif mengaku siap bertarung di Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Maros. “Saya punya landasan berpijak bagi sesorang pemimpin terutama adalah pemimpin pemuda harus dapat memahami pemuda itu sendiri, dengan duduk bersama dengan mereka, berdiskusi dengan mereka, merasakan apa yang pemuda rasakan dan membangun satu kekuatan besar untuk masa depan pemuda itu sendiri yang lebih baik lagi. Sosok pemimpin seperti inilah yang diharapkan dari para pemuda yang nantinya akan membawa KNPI Maros kedepan,” jelasnya.

Begitu banyak analisa yang dimiliki dan dilihat Latif terhadap KNPI di era kepengurusan Marjan Massere, bahwa realitas saat ini menunjukkan KNPI sudah sesuai dengan roh perjuangannya antara lain; Loyalitas yang tinggi dalam diri pengurus KNPI, Kepekaan sosial yang kuat, Independensi, dan Kualitas intelektual yang meningkat.

“Berdasarkan kondisi tersebut mengakibatkan KNPI telah memiliki peran yang signifikan dalam pergulatan keumatan dan kebangsaan. Dengan kata lain, sekarang KNPI telah menuju untuk menggapai cita-citanya,” jelasnya.

Oleh karenanya, lanjut Latif, memimpin KNPI Maros, bukan sekadar cerdas atau pintar. Lebih dari itu adalah memiliki kepekaan tinggi dalam pergumulan pemuda dan punya hati untuk melihat sejumlah persoalan di masyarakat untuk menemukan solusi. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*