SELASA , 18 DESEMBER 2018

Latihan Fisik, Begini Upaya Prajurit Makorem 142 Tatag

Reporter:

Niar

Editor:

Rabu , 23 Agustus 2017 07:26
Latihan Fisik, Begini Upaya Prajurit Makorem 142 Tatag

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Latihan Minggu militer Makorem 142/Tatag memasuki hari ke-2 dengan materi Lari Jalan dengan menempuh jarak sejauh 4300 meter dengan route menyusuri pantai dan perbukitan Rangas.

kegiatan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit agar selalu siap melaksanakan tugas pokok. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Makorem 142/Tatag yang dipimpin langsung Kajasrem 142/Tatag, Kapten Inf Wardi.

Sebelum pelaksanaan lari jalan terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Makorem 142/Tatag yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Rem 142/Tatag.

Selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana menjaga kesehatan dan stamina tubuh bagi seluruh personel Makorem 142/Tatag agar tetap terjaga.

“Kegiatan ini janganlah dianggap sebagai beban bagi prajurit tapi bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas kita akan merasakan sendiri hasilnya, karena dengan tubuh yang sehat kita akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tegas Kapten Inf. Wefri, pasi Ops Korem.

Kegiatan ini kata dia, sudah menjadi bagian dalam kehidupan Prajurit Korem 142 serta menjadi tanggung jawab dalam menunjang kesamaptaan baik periodik maupun untuk UKP.

Kegiatan ini di ikuti dengan semangat oleh seluruh prajurit Makorem 142/Tatag dengan berlari secara terpimpin sambil bernyanyi secara kompak. (Penrem 142/Tatag)


div>