RABU , 17 JANUARI 2018

Latihan Tanggap Bencana Korem 142 Tatag Resmi Ditutup

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 27 Oktober 2017 19:10
Latihan Tanggap Bencana Korem 142 Tatag Resmi Ditutup

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Dandim 1418/Mamuju Letkol Arh. Imran M. Si secara resmi menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 142/Tatag yang digelar selama lima hari dari tanggal 23 sampai dengan 27 oktober 2017, bertempat di Desa Beruberu Kec. Kalukku Kab. Mamuju, Kamis (25/10)

Pada kesempatan ini Dandim 1418/Mamuju membacakan amanat Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri bahwa tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pemahaman prosedur hubungan komandan dan staf dalam pelaksanaan operasi bantuan penanggulangan bencana alam, penanganan pengungsi serta pemberian bantuan kemanusiaan.

“Materi latihan mulai dari latihan drill teknis sampai drill taktis di Desa Beruberu agar benar-benar dipahami oleh seluruh peserta latihan sehingga nantinya akan memiliki kesiapsiagaan baik secara personel maupun peralatan guna mendukung kelancaran pelaksanaan operasi bantuan penanggulangan bencana alam,” tambah Letkol Arh. Imran. M. Si.

Kegiatan latihan ini sendiri melibatkan 150 orang personel yang terdiri dari unsur TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas dan PMI yang selama empat hari telah mengikuti latihan baik yang bersifat drill teknis maupun drill taktis yang berakhir dengan dilaksanakannya simulasi di Desa Beruberu.

Usai apel penutupan latihan penanggulangan bencana kegiatan di lanjutkkan penyerahan tali asih dalam bentuk sembako oleh Dandim 1418/Mamuju kepada warga Desa Beruberu secara simbolis.

Hadir juga dalam kegiatan apel penutupan latihan penanggulangan bencana alam ini selain personel TNI turut hadir dari instansi BPBD, Basarnas,Tagana serta unsur yang terkait dalam kegiatan ini.

(Penrem 142/Tatag)


div>