SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Launching Gerakan Infak Keluarga, Erna Rasyid Taufan Ajak IRT Giat Berinfaq

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Jumat , 04 Mei 2018 06:39
Launching Gerakan Infak Keluarga, Erna Rasyid Taufan Ajak IRT Giat Berinfaq

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ketua Lembaga Zakat Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melaunching Gerakan Infaq Keluarga bekerjasama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Kamis, (3/5/2018), kemarin.

Gerakan sebagai upaya ajakan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) agar giat berinfaq ini, dilakukan dengan menyasar setiap keluarga untuk menyisihkan uang belanja melalui kaleng ke celengan.

Menurut Erna Rasyid yang juga Ketua BKMT Parepare, melalui gerakan infaq keluarga tersebut, para IRT dapat menyisihkan uang belanja, dan uang jajan anak-anaknya untuk berinfaq.

“Sisa belanja ibu-ibu dari pasar, sisa jajan anak cucu kita bisa dikumpulkan ke dalam kaleng ini,” ujar Erna, sapaannya sembari menunjukkan kaleng yang dimaksud.

Lanjut Erna, inti gerakan tersebut dari recehan menjadi milyaran. “Ini kalau digerakan di semua kelompok Majelis Taklim. Anggap saja tiap majelis taklim itu anggotanya 50 orang yang ikut program ini dikalikan 150 Majelis Taklim, maka kaleng yang beredar sebanyak 7500 kaleng dengan asumsi setiap kaleng Rp 100 ribu perbulan, maka akan terkumpul dana infak Rp 750 juta setiap bulannya. Inikan sangat dahsyat bisa banyak meringankan beban yatim dan dhuafa, serta ibu-ibu yang kekurangan modal usaha, Lazismu bisa bantu, pemberian beasiswa anak tidak mampu,” tutur Erna bersemangat.

Launching Gerakan Infaq keluarga bekerjasama BKMT tersebut dilakukan Erna sembari melakukan taushiyah Isra Mi’raj yang dirangkai dengan Pelantikan pengurus Majelis Taklim Izzatul Islam di Masjid Ashabul Kahfi, Bukit Madani Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung Kota Parepare.(MP1)


div>