RABU , 19 SEPTEMBER 2018

launching KEBN, Dinkes Enrekang Hadirkan Kepala BNN Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 08 Juni 2017 19:38
launching KEBN, Dinkes Enrekang Hadirkan Kepala BNN Sulsel

Bupati Enrekang H. Muslimin Bando , Kepala BNN Sulsel Andi Takdir Tiro mendampingi Dandim 1419 dan Kadis Kesehatan sesaat setelah launching Kampung Emas Bebas Narkoba, Di Kantor Bupati Enrekang, Kamis (8/6/2017)

ENREKANG,RAKYATSULSEL.COM- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Brigjend Pol, Andi Takdir Tiro hadir langsung bersama sejumlah stafnya di Bumi Massenrempulu dalam rangka menghadiri Launching program Kampung Emas Bebas Narkoba (KEBN) yang dibuka oleh Bupati Enrekang H. Muslimin Bando di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kamis (8/6/2017).

Dalam sambutannya mantan polisi berpangkat Jendral Berbintang satu ini mengungkapkan kecenderungan penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat di Indonesia dan di Sulawesi Selatan khususnya. K ecenderungan Peningkatan ini ditunjang dengan kemajuan teknologi komunikasi dan transportasi yang semakin canggih.

“di Sulsel saja, pengguna narkoba sudah tembus 130.000 orang. dan ini ada kecenderungan trennya semakin meningkat dari tahun ke tahun.” Ujar Andi Takdir Tiro.

Sementara itu Bupati Muslimin Bando mengungkapkan bahwa banyaknya orang yang tergiur terlibat bisnis haram narkoba ini, karena keuntungan yang diperolehnya sangat besar, sehingga kadang resikonya jika tertangkap aparat penegak hukum pun diabaikan.

“banyak orang terlibat bisnis narkoba karena untungnya yang luar biasa besarnya.” Beber Muslimin Bando.

Ditempat yang sama Marwan Ganoko Kepala Dinas Kesehatan menyatakan tekatnya untuk menjadikan Enrekang sebagai kabupaten Bebas Narkoba Di Indonesia.

“program ini kita akan melibatkan seluruh elemen masyarakat. program ini juga bagian dari mewujudkan Enrekang aman maju dan sejahtera.” Pungkas Marwan Ganoko. (***)


Tag
div>