RABU , 19 DESEMBER 2018

Launching SOP Pelayanan, Bupati Iksan: SKPD dan Camat Jangan Alergi Kritik

Reporter:

hur

Editor:

Senin , 21 September 2015 15:13
Launching SOP Pelayanan, Bupati Iksan: SKPD dan Camat Jangan Alergi Kritik

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat launching Sosialisasi SOP pelayanan. (Arfan/RakyatSulsel)

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Jeneponto, Drs H Iksan Iskandar me-launching Sosialisasi Standar Operasional Proses (SOP) penanganan Pengaduan masyarakat di Jeneponto, Senin (21/9). Launching ditandai dengan penandatanganan masing-masing oleh Kepala Bappeda Muh Alam Basir, Dirut PDAM Jeneponto Muh Amri Mahadi, dan Camat Batang Muh Idrus, yang disaksikan Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar dan Wabup Jeneponto H Mulyadi Mustamu, ketua DPRD Kasmin SE. Kesempatan itu juga dihadiri Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno, Dandim 1425 Letkol inf Rudi Landry, Kajari H Mustaming, dan Ketua PN H Hariyanto.

Kabag Humas Din Hajad mengatakan, sosialisasi SOP tersebut bertujuan menguatkan aliansi stakeholder untuk meningkatkan pelayanan terkait pengaduan dan keluhan masyarakat. Adanya SOP tersebut, kata Din Hajad, Pemda Jeneponto berkomitmen untuk mengikuti mekanisme penanganan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Hasil yang diharapkan adalah mekanisme keterlibatan masyarakat dapat disosialisakan kepada 94 orang peserta yang merupakan utusan SKPD dan camat, agar mereka dapat mengetahui dan berkomitmen untuk mengikuti SOP penanganan pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat,” jelas Din Hajad.

Dalam kesempatan itu, Bupati Iksan Iskandar mengingatkan jajaran SKPD dan Camat agar tidak alergi mendapat kritik dari masyarakat. Sebaliknya, kata dia, kritik dapat jadikan cambuk untuk memperbaiki diri dengan landasan SOP.

“Kalau sudah dijalankan dengan baik dan benar, saya kira tidak akan ada komplain lagi dari masyarakat. Diharapkan kepada seluruh pimpinan SKPD dan camat agar sosialisasi bisa sampai ke tingkat bawah seperti Desa dan lurah termasuk PKK, agar Kabupaten Jeneponto bisa menjadi panutan pelayanan publik yang sesuai SOP,” tegas Bupati Iksan Iskandar.


div>