SENIN , 10 DESEMBER 2018

Launching TemanKanker, Danny : Obat terbaik Adalah Menyemangati

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 17 September 2017 13:31
Launching TemanKanker, Danny : Obat terbaik Adalah Menyemangati

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat melaunching aplikasi TemanKanker di Pantai Losari, Minggu (17/9). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – September sebagai bulan peduli kanker anak internasional. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama IBM Indonesia, Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), dan Rumah Sakit Kanker “Dharmais”, meluncurkan aplikasi peduli kanker bernama TemanKanker pada acara Car Free Day di Pantai Losari, Minggu (17/9).

Country Marketing Leader IBM Indonesia Vina D Kasim menuturkan, TemanKanker adalah platform aplikasi digital yang menghubungkan semua pihak peduli kanker, mulai dari pasien dan survivor kanker, dokter hingga masyarakat umum di Indonesia.

Melalui platform ini, lanjut Vina, pengguna dapat mengakses informasi seperti jenis-jenis kanker, gejala, informasi rumah sakit serta terhubung dengan dokter spesialis kanker.

Dia menambahkan, pasien, survivor, dokter, relawan, dan masyarakat umum juga dapat saling berdiskusi melalui fitur chat sehingga interaksi terasa personal. Melalui aplikasi ini pun, pengguna dapat membaca tips dari dokter, kisah survivor kanker dan berita terkait kanker lainnya yang inspiratif.

“Aplikasi yang bertujuan untuk mendukung semua pihak yang memiliki kepedulian terhadap kanker di Indonesia ini sudah dapat diunduh dan diakses secara gratis,” kata Vina.

Dia menjelaskan, aplikasi ini merupakan hasil inisiatif dan kolaborasi dari berbagai pihak. Sebagai bagian dari rangkaian 80 tahun IBM di Indonesia melalui Corporate Citizenship dan Corporate Affairs (CC & CA), tahun ini membangun aplikasi TemanKanker yang kemudian akan dihibahkan pada YOAI.
Bersama dengan YOAI, turut serta pula YKPI dan RS Kanker “Dharmais” yang berkolaborasi memperkaya konten aplikasi ini,” ujarnya.

Vina berharap, aplikasi TemanKanker dapat menjadi bagian penting dimana masyarakat Indonesia dapat menarik manfaatnya untuk lebih mengenal, mengantisipasi, dan saling mendukung.


div>