MINGGU , 27 MEI 2018

Lawan Pembegalan, Ratusan Warga Inisiasi Serahkan Dukungan ke IYL Cakka

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Selasa , 12 Desember 2017 08:52
Lawan Pembegalan, Ratusan Warga Inisiasi Serahkan Dukungan ke IYL Cakka

int

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM — Simpatik publik mengalir melawan upaya pembegalan pencalonan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Ratusan warga di Kabupaten Bulukumba berinisiasi menyerahkan kopian kartu tanda penduduk dan pernyataan dukungannya ke tim kerja Rumah Kita.

Sebanyak 557 tambahan dukungan KTP  diserahkan warga melalui perwakilannya, Wahidin, ke tim Rumah Kita di Bulukumba, Senin (11/12/2017). 

“Kami memastikan dukungan tersebut belum termasuk yang dimasukkan dalam berkas pendafaftaran di KPU. Dukungan ini murni dari masyarakat yang ingin berjuang bersama IYL Cakka,” ujar Wahidin, warga asal Kecamatan Kajang yang mengaku berjalan kaki membawa dukungan warga dari kampungnya ke posko rumah kita di Bulukumba.

Wahidin,  jauh-jauh dari kampung, dì kecamatan Kajang, menyambangi posko Rumah Kita, membawa 557 Surat Dukungan dan E-KTP. Dirinya mengatakan, meski saat ini dukungan E-KTP untuk IYL-Cakka sudah besar, namun jika nantinya ada kekurangan setelah verifikasi faktual dan masih membutuhkan, itu bisa digunakan.

Wahidin menambahkan, meski ia merupakan relawan namun belum pernah bertemu baik dengan Ichsan Yasin Limpo atau Andi Musakkar secara langsung. Namun simpatinya kepada pasangan tersebut ada karena nuraninya, dan konsistensi komitmen dalam mewujudkan kepemimpinanan yang merakyat.

“Saya ini petani pak, dan tidak pernahka saya bertatap muka langsung sama pak Ichsan, tapi saya siap jalan meminta kepada masyarakat surat dukungannya untuk pak Ichsan”, kata Wahidin.

Selain itu, rasa simpatinya bertambah saat ia mendengar beredarnya kabar bahwa pasangan IYL-Cakka ada yang tak menginginkannya maju sebagai calon kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur, membuat dirinya terketuk membantu secara ikhlas mengumpulkan E-KTP yang diambil langsung dari masyarakat.

“Saya siap membantu Pak IYL-Cakka, karena kepemimpinannya yang saya dengar sangat peduli terhadap kepentingan umum, Kesehatan Gratis, Pendidikan Gratis, dan pembangunan di Gowa yang sangat nyata. Nurani saya memilih pak Ichsan, dan berharap di tangan beliau Sulsel akan lebih baik lagi kedepan, InsyaAllah,” kunci Wahidin.

Sementara, Sekretaris Rumah Kita Bulukumba, Hermayanto Daeng Malaja yang menerima langsung ratusan dukungan E-KTP warga kajang mengaku, dukungan untuk pasangan yang dikenal komitmen itu tak hanya mengalir dari warga Kajang, bahkan ia mengungkapkan sudah ada ribuan dukungan E-KTP khusus di Posko Rumah Kita. Padahal pihaknya tak pernah memberi instruksi pengumpulan.

“Sudah dua hari ini, ada ribuan E-KTP terkumpul di Rumah Kita, padahal kami tidak pernah mentruksikan atau menginfokan kepada tim, relawan atau masyarakat bahwa kami membutuhkan, tapi kami tidak bisa menolak jika ada masyarakat yang siap meluangkan waktu mengumpulkan surat dukungan untuk Punggawa Macakka, karena itu juga bisa menjadi tambahan dukugan nantinya jika di butuhkan,” ungkap Hermayanto.

Hermayanto berharap verifikasi faktual nantinya dapat berjalan lancar. Pihaknya menuturkan siap mengawal seluruh proses tahapan selama verifikasi dilakukan.

“Semoga semua berjalan lancar Sesuai harapan kita, tim kami sudah siap mengawal tahapan verifikasi faktual yang akan di lakukan KPU besok sampai pada tingkat PPS,” tandas Hermayanto. (*)


Tag
div>