RABU , 13 DESEMBER 2017

Lawan Petahana, AYP PeDe Diusung NasDem di Pilkada Bone

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 03 Oktober 2017 09:18
Lawan Petahana, AYP PeDe Diusung NasDem di Pilkada Bone

Andi Yuslim Patawari bersama Sekretaris Tim Desk Pilkada DPP Partai NasDem Wily Aditya di Kantor DPP NasDem di Jakarta.

BONE,RAKYATSULSEL.COM – Jelang Pilkada Kabupaten Bone Juni 2018 mendatang, tensi politik semakin meningkat. Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi dan Ambo Dalle (Tafadal jilid II) dalam beberapa kesempatan sesumbar bakal melawan kota kosong.

Namun langkah Tafadal jilid II melawan kotak kosong dipastikan akan tersandung dengan munculnya penantang kuat, Andi Yuslim Patawari yang siap menggagalkan skema kotak kosong.

Andi Yuslim Patawari memastikan akan menantang sang petahana di Pilkada Bone. Bahkan Ketua DPP AMPI ini menyebutkan bakal menghadirkan pertarungan yang cukup seru. Pasalnya pria yang akrab disapa AYP ini merupakan lawan tangguh Tafadal jilid I, meski finish di runner up pada Pilkada Bone 2013 lalu.

Saat dikonfirmasi, AYP mengatakan sedang melakukan komunikasi politik dengan elite Partai DPP NasDem di Kantor DPP Nasdem Jln. Rp. Soeroso, No. 44, Gondangdian Lama, Jakarta. Dalam lawatannya ke Kantor DPP Nasdem, AYP berkeyakinan ada kemungkinan diusung NasDem, pasalnya ia punya modal besar suara pada Pilkada 2013 lalu.

“Saya datang ke DPP NasDem untuk melakukan komunikasi politik, karena segala kemungkinan bisa terjadi dalam politik dan biasanya terjadi kejutan,” Dengan Elit Partai yang lain juga saya melakukan Komunikasi, Sepanjang belum mendaftar di KPUD kesempatan masih terbuka ucap mantan ketua Dewan Pimpinan Pusat KNPI melalui telpon, Senin (02/10/2017).

Sebelum menemui Tim Desk Pilkada DPP NasDem, menjelang penentuan rekomendasi partai besutan Surya Paloh ini, AYP sempat bertemu dengan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Saharuddin Alrif di halaman Kantor DPP NasDem. Bahkan keduanya terlihat kompak salam komando.

Saat ditanyakan terkait dukungan Partai NasDem di Pilkada, dia mengatakan NasDem merupakan partai nasionalis dan bakal memberikan kesempatan kepada anak muda untuk memimpin Bone. Pasalnya anak muda cenderung progresif dalam hal pembangunan dan kreatif. Olehnya itu ia berharap Nasdem bisa mengusung dirinya.

“Saya tentunya melakukan komunikasi dengan Pengurus Pusat beberapa partai dan Saya berharap Partai NasDem menjadi partai pendukung utama di Kabupaten Bone,” terangnya. (*)


div>