RABU , 12 DESEMBER 2018

Lawan Semen Padang, Rekor Baru Dihadapan Robert

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 07 Juni 2017 21:02
Lawan Semen Padang, Rekor Baru Dihadapan Robert

PSM Makassar.

PADANG,RAKYATSULSEL.COM – Sebagai pemuncak kelasemen sementara dengan jumlah 20 poin, PSM Makassar kembali melakukan pertandingan tandangan ke Stadion H. Agus Salim dengan dijamu oleh Semen Padang di pekan kesepuluh Gojek Traveloka Liga I, Kamis (8/6), besok malam pada pukul 22.00  Wita.

Pada laga kali ini, PSM Makassar lebih diuntungkan karena disejumlah pertandingan pasukan Ramang telah menang, baik dikandang maupun tandang, bahkan baru-baru ini, PSM mampu memperdaya Persipura Jayapura dengan skor 5-1 sekaligus pembuktian anak asuh Robert Rane Albert jika klub tertua tersebut merupakan salah satu kandidat juara.

Namun PSM Makassar, tidak boleh meremehkan Semen Padang, karena sejumlah pertadingan tim juku eja tidak pernah menang di stadion H Agus Salim. Begitupula dalam empat pertandingan kandang, Kabau Sirah tidak pernah kalah di kandang sendiri oleh beberapa klub yang lain seperti Persipura hingga menahan imbang Sriwijaya FC.

Apalagi, PSM Makassar telah kehilangan dua pemain andalan mereka, akibat akumulasi kartu kuning,  yakni Steven Paulle, dan Titus Bonai yang saat ini masih mengalami cederah saat melawan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.

Namun, PSM Makassar diuntungkan setelah stiker handal Semen Padang, Marcel Sacramento tidak mampu main setelah mendapatkan sanksi dari komisi disipilin PSSI, setelah melakukan proters keras terhadap wasit Prasetyo Hadi saat Semen Padang takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi (20/5) lalu.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rane Albert mengatakan pada pertadingan ini sangat menarik, apalagi saat ini beberapa pertandingan luar kandang, Semen Padang tidak perna meraih kemenangan. Namun, pada saat ini mereka akan berusaha untuk menaklukan PSM Makassar.
“Saya kira pertadingan kali ini sangat menarik, karena hasil-hasil sebelumnya tidak terlalu menguntungkan Semen Padang, namun kali ini, pastinya Semen Padang ingin melompat dari pertandingan tersebut,” tuturnya, Rabu (7/6).

Pelatih asal Belanda ini, juga melanjutkan jika para pemainnya akan diperintahkan untuk bermain terbuka seperti laga-laga sebelumnya, untuk mendapatkan poin penuh di Stadion H Agus Salim Padang.

[NEXT-RASUL]

“Kita datang untuk bermain bola bagus yang bisa dinikmati oleh seluruh pemain begitupula suporter, dan kami berusahan untuk bisa membawa tiga poin,” jelasnya.

Head To Head Semen Padang VS PSM Makassar :

09/09/16 PSM Makassar 3-2 Semen Padang
29/04/16 Semen Padang 2-1 PSM Makassar
29/09/13 Semen Padang 2-1 PSM Makassar
05/05/13 PSM  0-1 Semeng Padang
03/06/12 Semen Padang 3-1 PSM Makassar


div>