RABU , 14 NOVEMBER 2018

Lawan Timor Leste, Indonesia Harus Cetak Gol Cepat

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 20 Agustus 2017 10:49
Lawan Timor Leste, Indonesia Harus Cetak Gol Cepat

int

KUALA LUMPUR, RAKYATSULSEL.COM– Timnas Indonesia U-22 akan mendapatkan tekanan ganda dalam laga ketiga grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur melawan Timor Leste di Stadion MP Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8).

Selain harus melawan Timor Leste yang menunjukkan grafik permainan meningkat, Indonesia juga harus bisa mengendalikan emosi dan mental saat dalam posisi diunggulkan dan diprediksi menang.

Untuk menghilangkan tekanan soal mental itu, Asisten Pelatih Timnas U-22 Bima Sakti mengakui ada satu cara yang ampuh bagi Hansamu Yama Pranata dkk, yakni mencetak gol di menit-menit awal alias gol cepat.

“Pemain seperti biasa diminta cepat membongkar pertahanan tim lawan. Kami ingin mengurangi tekanan dengan mencetak gol cepat terlebih dulu, setelah itu baru kami lihat apa yang bisa dilanjutka dan lebih baik, dilakukan,” kata Bima kepada awak media, Sabtu (19/8) malam.

Hal yang sama diutarakan oleh pemain belakang Ricky Fajrin. Baginya, beban pemain memang cukup tinggi saat dalam posisi tim yang dibela diunggulkan.

“Tapi kalau sudah bisa unggul lebih dulu dalam waktu cepat, ya tekanan itu akan hilang,” ungkapnya saat dihubungi, terpisah.(dkk/jpnn)


Tag
  • Sea games
  •  
    div>