SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Layanan BPJS Kesehatan Kini di Ujung Jari, Kacab : Nikmati Layanannya, Pastikan Keaktifan Peserta

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 15 Juni 2017 16:05
Layanan BPJS Kesehatan Kini di Ujung Jari, Kacab : Nikmati Layanannya, Pastikan Keaktifan Peserta

Ilustrasi

PAREPARE, RAKSUL.COM- Berbagai inovasi diluncurkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memberikan pelayanan prima kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS). Salah satunya dengan menyiapkan aplikasi layanan melalui android atau smart phone.

Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile yang disiapkan BPJS Kesehatan tersebut dapat didownload secara gratis di Google Play Store pada perangkat smartphone (android).

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Parepare, Afliana Latumakulita mengatakan, aplikasi tersebut juga dapat difungsikan saat mudik. Berbagai fitur menarik dapat digunakan jika dibutuhkan saat mudik, termasuk titik lokasi-lokasi penting, media sosial BPJS Kesehatan, telpon penting, Fasilitas Kesehatan mitra BPJS Kesehatan, Tanya jawab (aduan), info, dan tips kesehatan.

“Aplikasi ini bisa didownload gratis di APP Store pada perangkat android, semua masyarakat peserta maupun yang belum. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendaftar sebagai peserta mandiri, dan kartu BPJS-nya akan kami antar ke alamat yang bersangkutan,” papar Afliana Latumakulita.

Selain aplikasi mobile, BPJS Kesehatan juga menyiapkan layanan care centre melalui telpon 1500-400 yang hadir 7×24 jam, sementara layanan konsultasi kesehatan dapat diperoleh pada Senin hingga Jumat, pada pukul 07.00 hingga pukul 20.00.

“Kami selalu dan ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta kami. Dengan demikian, kita juga berharap ada feedback dari peserta dengan memastikan tidak ada tunggakan dan kepesertaannya tetap aktif untuk menikmati segala fasilitas dan layanan BPJS Kesehatan,” tandas Afliana.


Tag
div>