RABU , 12 DESEMBER 2018

Layanan Kesehatan Berbasis KTP, Anggaran Non BPJS Ditambah Rp 2 M

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Niar

Kamis , 28 September 2017 14:47
Layanan Kesehatan Berbasis KTP, Anggaran Non BPJS Ditambah Rp 2 M

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota Parepare menambah anggaran untuk melayani kesehatan bagi warga yang hanya bermodalkan identitas, berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Anggaran yang semula dalam APBD pokok 2017 sebesar Rp 6 miliar, pada penetapan KUA PPAS Perubahan APBD 2017 ini ditambah hingga Rp 2 miliar lebih.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir, usai penandatanganan KUA PPAS perubahan APBD 2017 di Ruang Pola, Setdako Parepare, (27/09/2017), kemarin.

“Jadi cukup dengan memperlihatkan KTP Parepare, warga bisa berobat secara gratis. Anggaran non BPJS ini kita tambah Rp 2 miliar karena kemarin ada sebagian yang tertunggak, sehingga kita mau bayar tunggakan itu, dan untuk melayani warga yang berobat tanpa kartu BPJS,” papar Kahar.

Selain itu, Ketua Harian DPD II Golkar Parepare ini juga membeberkan, alasan peningkatan KUA PPAS perubahan, selain PAD meningkat kata Kahar, dana Alokasi Khusus (DAK) yang sempat tertahan juga dalam waktu dekat akan kucur, sehingga segala pembiayaan akan segera terbayarkan.

“Pilpresnya sudah ada, dan dalam waktu dekat akan dicairkan melalui kantor Perbendaharaan Kas Negara,” ungkap Kahar.

Ditanya mengenai peningkatan KUA PPAS Perubahan pada APBD 2017 ini, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menjelaskan, peningkatan tersebut untuk percepatan dan menuntaskan program-program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Gayung bersambut, angka-angka ini merupakan kesepakatan antara Eksekutif dan Legislatif. Semua ini untuk percepatan program-program pro rakyat karena memang haknya rakyat yang tertuang dalam RPJMD kita,” terang Taufan Pawe. (Rahmaniar)


div>