SENIN , 17 DESEMBER 2018

Lazismu Gelar Seminar Selamatkan Bangsa dari Bahaya Riba

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Kamis , 11 Januari 2018 16:25
Lazismu Gelar Seminar Selamatkan Bangsa dari Bahaya Riba

Suasana seminar nasional dengan tema "Selamatkan Bangsa dari Bahaya Riba", Kamis (11/1). Foto: Amran/RakyatSulsel

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkomitmen dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, sadaqah dana waqaf serta dana kedermawaan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi.

Sesuai perannya, sebagai lembaga zakat yang mengelola dana kepentingan ummat, Lazismu menggelar seminar nasional dengan tema “Selamatkan Bangsa dari Bahaya Riba”, Kamis (11/1). Kegiatan ini merupakan refleksi 25 tahun perbankan syariah di indonesia

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Lazismu, Erna Taupan, Sekretaris daerah (Sekda) Pare-pare, Iwan Asaad, Senator DPD RI, Andi ajiep Padindang, Presdir Lazism Muhlis Supri, serta pimpinan Bank Syariah Mandiri, mahasiswa fakultas agama islam prodi perbankan syariah.

Dalam sambutannya, Sekda Pare-pare, Iwan yang mewakili Wali Kota mengatakan, pertumbuhan Bank Syariah tidak akan tumbuh dan berkembang jika tidak ditopang oleh pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang dilaksanakan di Kota Parepare.

“Selain itu, pemerintah senantiasa berkomitmen mewujudkan ekonomi syariah serta potensi ekonomi syarriah yang telah tumbuh dan berkembang di Parepare,” ungkapnya.

Sementara, Ajiep Rapindang menuturkan, perbankan syariah dalam perkembangannya harus banyak berbenah, lebih memperbaiki pelayanan dalam persaingannya dengan bank konfensional.

“Bank seperti ini harus bisa berkembang dan bersaing dengan bank-bank umum,” jelasnya (*)


Tag
  • Lazismu
  •  
    div>