RABU , 14 NOVEMBER 2018

LBH Amar Keadilan Gelar Diskusi Soal HTI

Reporter:

Armansyah

Editor:

Iskanto

Rabu , 31 Oktober 2018 19:16
LBH Amar Keadilan Gelar Diskusi Soal HTI

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Amar Keadilan Provinsi Sulsel menggelar diskusi bertajuk merawat konsesus tokoh pendiri bangsa dengan menjaga NKRI dari kebangkitan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Hotel Claro, Ranu (31/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Amar Keadilan Provinsi Sulsel menggelar diskusi bertajuk merawat konsesus tokoh pendiri bangsa dengan menjaga NKRI dari kebangkitan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Hotel Claro, Rabu (31/10).

Akademisi Universitas Hasanuddin, Arfin Hamid menyebut keinginan pendiri bangsa Indonesia yakni menjaga perdamaian dengan berlandas pancasila. Namun, keinginan tersebut tidak sesuai saat ini, pasalnya perjuangan berdasarkan kelompok tertentu.

Salah satunya, keberadaan HTI yang memang dianggap wajar dibubarkan. Lantaran ideologi yang dicanangkan melawan ideologi Indonesia yakni Pancasila.

“Negeri ini, Indonesia negara yang utuh dan berideologi pancasila, kok masih ada ideologi yang lain. Jelas bertentangan dengan Pancasila, olehnya negara harus tegas mempertahankan ideologinya,” kata Arfin, Rabu (31/10).

Untuk itu, Guru besar Unhas ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar jangan ada lagi bentuk perjuangan yang tidak searah dengan pancasila.

“Mari sama-sama berjuang secara konstitutional. Kalau mau berkelompok secara berjamaah bikin ormas, kalau mau berkuasa bikin parpol. Kan bagus sekali kalau sesuai konstitutional,” jelas Arfin. (*)


div>