SENIN , 25 JUNI 2018

LDII Kembangkan Dakwah dengan Perbuatan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 29 Januari 2015 14:22

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM  – Tidak hanya berfokus berdakwah secara lisan atau dakwah bil lisan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) juga mengembangkan dakwah dengan perbuatan atau dakwah bil hal.

Sehubungan dengan hal tersebut, LDII diberbagai wilayah di Indonesia telah melakukan langkah strategis.

“Kita (LDII) berbicara soal go green, bicara ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat pesisir di Bantaeng, dan mangrove di Kendari. Go green, kita sudah canangkan secara nasional,” kata Ketua DPP LDII Hidayat Nahwi Rasul saat bertemu Kapolda Sulsel, Irjenpol Drs Anton Setiadji SH MH di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/1/2015) kemarin.

Menurut Hidayat, bagi LDII, menanam pohon adalah suatu amal jariah.

Orang Islam yang menanam pohon, lanjut Hidayat, lalu buahnya dimakan oleh binatang atau manusia, maka itu menjadi ladang jariah. Meskipun yang menanamnya telah meninggal dunia, pahala tetap terus mengalir.

Dilain pihak, Kapolda Sulsel Anton Setiadji memaparkan persepsi masyarakat terhadap institusi kepolisian. Selama ini, kata Anton, masyarakat masih menganggap negatif terhadap aparat.

“Kalau aura negatif dikeluarkan terus, jadinya negatif. Makanya saya selalu mengajak agar kita selalu positive thinking,” kata Anton.

Namun, Anton berusaha keras untuk memperbaiki institusi yang ia pimpin.

“Saya tidak ingin merubah mindset masyarakat tentang polisi. Tetapi, saya ingin merubah polisi dengan baik,” kata mantan Kadiv Hukum Polri tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW LDII Sulsel Dr Sukardi Weda dalam kesempatan yang sama memaparkan rencana Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan LDII Sulsel gelar. Sukardi menjelaskan, LDII Sulsel akan melaksanakan Muswil pada 28-29 Maret.


div>