JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

LDN Resmi Ditutup, Wabup Thahar : Anak Desa Menuju Sepak Bola Nasional

Reporter:

Haerul Tugariif

Editor:

Iskanto

Sabtu , 08 September 2018 10:25
LDN Resmi Ditutup, Wabup Thahar : Anak Desa Menuju Sepak Bola Nasional

Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum saat memberikan sambutannya.

LUWUUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Turnamen Sepak Bola Liga Desa Nusantara (LDN) 2018 Tingkat Kabupaten Luwu Utara resmi ditutup Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum. Penutupan tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola Mappedeceng.

Keluar sebagai juara di turnamen sepak bola yang diselenggarakan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini, Banpers FC Cendana Putih, setelah di final mengalahkan Kaluku FC Sukamaju. Juara III dan IV, diraih Mappedeceng dan Buangin FC Sabbang. Piala diserahkan langsung Thahar Rum.

Dalam sambutannya, Thahar Run mengatakan bahwa turnamen sepak bola LDN adalah turnamen sepak bola yang berangkat dari desa dengan maksud mencari bibit-bibit unggul. Guna diorbitkan di tingkat nasional, tentunya mereka yang dianggap berhasil.

“Turnamen sepak bola ini bertujuan membantu pemerintah mencari bibit-bibit muda potensial untuk diorbitkan di tingkat nasional. Mereka nantinya dibina untuk menjadi atlet nasional yang bisa membawa nama baik daerah dan negara,” Ujar Thahar Sabtu (8/9).

Thahar bersyukur dan bangga karena turnamen LDN, mulai dari pembukaan sampai penutupan berlangsung aman dan damai.

“Penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada panitia dan aparat keamanan yang bertugas mengawal jalannya LDN ini sampai selesai, sehingga berjalan lancar dan damai,” terang Thahar.

“LDN ini adalah momentum bersejarah bagi kita semua, terutama bagi anak-anakku yang terlibat langsung dalam sepak bola ini. Jadikan ini sebagai awal terwujudnya mimpi bermain di level tim nasional,” lanjutnya.

Acara Penutupan Turnamen LDN ini juga dihadiri Kapolres Luwu Utara Boy FS. Samola, Staf Ahli  Bupati Bidang Pembangunan, SDM dan Kemasyarakatan Jumail Mapille, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Misbah serta Danramil Mappedeceng Zainuri. (*)


Tag
div>