SENIN , 10 DESEMBER 2018

Lebaran, PD Terminal Jamin Kenyamanan Bagi Pemudik

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 06 Juni 2017 22:06
Lebaran, PD Terminal Jamin Kenyamanan Bagi Pemudik

Ilustrasi Terminal Regional Daya (TRD) Makassar.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Seperti biasanya, H -10 Lebaran dipastikan menjadi puncak arus mudik untuk masyarakat Kota Makassar yang hendak lebaran di kampung halaman.

Oleh sebab itu, Perusahaan Daerah Terminal Makassar Metro lakukan rapat koordinasi dihadiri beberapa pihak terkait seperti, Direksi PD Terminal Makassar Metro, Badan Pengawas Perusda dan unsur Tim Terpadu yakni Organda, TNI, Dinsa Perhubungan Kota Makassar dan Kepolisian. Beberpa perwakilan Perusahaan Otobus (PO) yang hadir adalah dari PO Primadona, PO Bintang Timur, PO Garuda dan PO Cahaya Solo, untuk kesiapan menghadapi momen tersebut.

“Untuk menghadapi mudik, Kami lakukan persiapan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak mudik,” ujar Dirut Terminal Hakim Syahrani, Selasa (6/6).

Pertemuan tersebut, sekaligus diskusi soal sinergitas antara PO dan PD Terminal Makassar Metro untuk kesiapan Terminal Regional Daya hadapi melonjaknya jumlah penumpang.

Menurut Hakim, pelayanan dimaksimalkan guna memberikan pelayanan prima agar masyarakat yang mudik merasa nyaman.

Dia menambahkan, untuk tahun ini, di masa lonjakan penumpang, pihak PD Terminal memberi keringanan pada PO untuk bisa mengangkut penumpang dari pool, namun tetap setelahnya harus masuk ke terminal sebelum berangkat ke daerah tujuan.

Selama diterminal, penumpang harus turun dan masuk melalui peron yang disiapkan dan bus menunggu selama satu jam di terminal sebelum berangkat.

[NEXT-RASUL]

“Jadi pedagang yang ada di terminal juga hidup,” kata Hakim.

Selain itu, pihaknya juga memperbaiki fasilitas yang ada di terminal seperti diadakannya troli barang, ruang meroko khusus, ruang menyusui, pusat informasi dan memaksimalkan kebersihan terminal.

“Karena terminal ramainya pada malam hari, kita juga tambah penerangan untuk meminimalisir tindak kejahatan,” jelasnya.


div>