KAMIS , 26 APRIL 2018

Legislator Bulukumba Ini Sebut 10 Kilometer Irigasi Perlu Diperbaiki

Reporter:

Salahuddin

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Februari 2018 16:30
Legislator Bulukumba Ini Sebut 10 Kilometer Irigasi Perlu Diperbaiki

Andi Tenri Allang

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Jaringan irigasi di sentra produksi gabah dan beras di Kecamatan Gantarang, masih perlu diperbaiki. Bila irigasi berfungsi secara optimal, produksi gabah dan beras juga dipastikan akan optimal.

Begitu juga sebaliknya, bila sitem jaringan irigasi mengalami kerusakan, maka, petani kita akan mengalami kesulitan dalam meningkatkan produksi. Karenanya, petani kita meminta Pemkab melakukan perbaikan irigasi.

“Masih ada 10 kilometer panjang irigasi kita yang masih perlu diperbaiki. Air lebih banyak terbuang dijalan karena irigasi yang kurang bagus. Sawah dihilir kurang mendapat pasokan air. Akibatnya, menggannggu tanaman padi,” kata Anggota DPRD Bulukumba dari daerah pemilihan Kecamatan Gantarang-Kindang, Andi Tenri Allang.

Menurut Andi Tenri, petani banyak mengusulkan perbaikan irigasi di musrenbang tingkat kecamatan Kindang. Aspirasi tersebut patut didengarkan, apalagi kecamatan Gantarang merupakan sentra produksi padi. Sebahagian besar lahan persawahan berada di kecamatan Gantarrang. (*)


div>