SELASA , 11 DESEMBER 2018

Legislator Enrekang Ini Yakin PBB Tetap Ikut Pemilu 2019

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Februari 2018 06:00
Legislator Enrekang Ini Yakin PBB Tetap Ikut Pemilu 2019

Anggota DPRD Enrekang Fraksi PBB, Rumjaya Kasmidi

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Perhelatan pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat 2019 sebentar lagi akan dilangsungkan. Hanya saja ada dua partai politik, yakni PBB dan PKPI yang dinyatakan tidak lolos dalam proses verifikasi faktual oleh KPU Pusat.

Anggota DPRD Enrekang Fraksi PBB, Rumjaya Kasmidi mengaku sangat yakin jika partainya tetap akan menjadi salah satu partai poliik yang akan ikut pemilu 2019 mendatang.

“Saya tetap optimis PBB akan lolos Pemilu 2019,” Ujar Rumjaya Kasmidi saat ditemui di Kantor DPRD Enrekang, Rabu (21/2/2018).

Dikatakannya, partainya saat ini tengah mengajukan gugatan ke Bawaslu atas keputusan KPU yang tidak meloloskan partai berlambang Bulan dan Bintang ini.

Pria yang akrab disapa Ibeng ini, mengaku sangat percaya dengan kemampuan Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra yang merupakan pakar hukum yang mumpuni.

Rumjaya bahkan mengaku, dengan kondisi dan situasi perpolitikan yang ada sekarang ini di Kabupaten Enrekang, partainya bisa menambah perolehan kursi DPRD di Bumi Massenrempulu.

Pasalnya menurut pria berbadan besar ini, PBB merupakan satu-satunya partai yang menjadi simpol perlawanan terhadap petahana dalam Pilkada 2018. PBB secara kelembagaan akan berjuang keras memenangkan kotak kosong yang mendapat dukungan masyarakat luas. (*)


div>