MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Legislator Golkar Jelajahi Kampung Terpencil

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 11 April 2016 18:15

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Sidrap dari Partai Golkar, Ahmad Shalihin Halim pekan kemarin, melakukan kunjungan ke daerah terpencil, di Desa Lepangeng Kecamatan Pitu Riase. Sebuah desa yang memiliki akses jalan yang masih minim. Untuk menuju desa tersebut tidak bisa dengan kendaraan roda empat. Saat berkunjung ke desa yang berbatasan dengan Kabupaten Enrekang itu, Ahmad Shalihin bersama Camat Pitu Riase, Abbas Aras.

Kondisi jalan yang sempit dan hanya memungkinkan dilalui dengan kendaraan roda dua untuk sampai ke daerah perkampungan terjauh membuat Ahmad Shalihin bersama Abbas Aras harus menempuh perjalanan dengan kendaraan motor trail. Motor trail memang pilihan tepat menjelajahi perkampungan di Desa Lappengeng itu.

“Sebenarnya sudah lumayan ada jalanan besar yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Tapi untuk sampai di perkampungan ini masih butuh perbaikan,” kata Ahmad Shalihin Halim yang mengaku berkunjung ke Desa Leppangeng atas undangan warga.

Saat bertemu dengan warga disana Shalihin mengakui jika harapan mereka memang bagaimana infrastruktur jalan ke desa itu bisa diperbaiki. “Warga sangat berharap bagaiamana akses jalan mereka bisa bagus dan bisa dilalui kendaraan roda empat. Karena memang untuk mengangkut hasil pertanian warga disana memang sangat sulit,” kata pemilik Taman Wisata Puncak Bila ini.

Shalihin menyebutkan warga di Desa Leppangeng ini memiliki banyak hasil bumi yang harus dipasarkan di daerah perkotaan seperti cengkeh, kakao, kopi, gula aren dan beberapa hasil bumi lainnya. “Ini yang menjadi keresahan mereka karena untuk mengangkutnya ke kota itu sulit. Makanya memang sangat beralasan jika mereka sangat mendambakan adanya akses jalan yang memadai. Semoga harapan warga ini bisa terwujud,” paparnya.

Bukan itu saja, Shalihin mengaku warga setempat juga aktif berolahraga dan di desa itu, banyak atlet-atlet tangguh yang tidak tersosialisasi. Salah satu cabang olahraga yang paling digemari warga di desa itu adalah Boloa Volli. Hampit tiap saat warga di desa itu bermain volli, terutama sore hari. “Mereka memang kadang melakukan pertandingan antar dusun. Dan setiap sore ada atau tidak ada pertandingan mereka tetap aktif bermain volli, tidak hanya sore hari, bahkan kadang pagi juga,” katanya.

Untuk menggiatkan kegiatan olahraga volli, 8 dusun yang ada di desa itu kadang saling mengundang untuk melakukan pertandingan persahabatan. Pada momen tertentu mereka mengadakan pertandingan resmi. Saat berkunjung ke desa itu, Ahmad Shalihin Halim menyerahkan kostum olahraga dan dan kelengkapan olahraga volli lainnya untuk warga di delapan dusun yang ada di Desa leppangeng tersebut. “Saya sangat bangga dengan semangat mereka menghidupkan olahraga. Maka sebagai bentuk apresiasi saya, saya berikan bantuan kostum untuk mereka gunakan bermain,” tandasnya.

Sementara Camat Pitu Riase Abbas Aras mengaku sangat mengapresiasi atas kunjungan anggota DPRD Sidrap itu. Ia mengaku dengan kunjungan itu bisa menambah refensi bagi kalangan anggota DPRD pembangunan mana yang dianggap prioritas untuk diperjuangkan. “Mudah-mudahan setelah melihat kondisi di Leppangeng itu, bisa menjadi salah satu item untuk menjadi prioritas perjuangan kalangan anggota DPRD,” tandasnya.


Tag
  • Reses
  •  
    div>