KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Legislator Golkar Merapat ke Husler-Iwan

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 13 September 2015 13:33

MALILI, RAKYAT SULSEL.COM – Legislator Partai Golkar Kabupaten Luwu Timur, Najamuddin, merapatkan dirinya untuk mendukung salah satu pasangan calon Bupati-Wakil bupati. Pilihan Najamuddin jatuh kepada pasangan Muh. Thoriq Husler-Irwan Bahri Syam.

Menurut Najamuddin, dirinya memilih memberikan dukungan kepada Husler-Irwan, karena tak ingin pasangan cabup-cawabup itu kalah pada Pilkada Lutim, Desember mendatang.

Dia mengatakan, selain dirinya, semua legislator yang ada di DPRD Lutim juga mendukung pasangan bernomor urut 3, yang juga merupakan kader Golkar di Lutim. Hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi dari partai Golkar untuk dukung pasangan calon yang bertagline “Madani” ini.

“Bila ada yang bertanya, mengapa Golkar berpihak kepada Husler-Iwan, karena Golkar tidak ingin kalah. Dan Golkar memang belum pernah kalah, baik dalam perhelatan pilkada tahun 2005 maupun 2010. Makanya, dalam Pilkada tahun ini, juga tak ingin kalah,” ungkap Najamuddin.

Najamuddin menjelaskan bahwa Golkar hanya menjadi partai pendukung Pasangan Husler-Irwan pada Pilkada ini. Meski demikian, katanya, Partai beringin ini tidak boleh dianggap enteng. Amunisi dan mesin politik partai Golkar sudah terbukti sejak dulu.

Legislator dari daerah Pemilihan (Dapil) kecamatan Angkona dan Malili ini, mengatakan, Golkar sudah terbukti memiliki suara yang signifikan. Karena itu, untuk memenangkan pasangan dukungan Golkar, dirinya siap terjun penuh untuk membangun komunikasi dengan jaringan konstituennya, dan mengarahkan mereka untuk ikutserta mendukung Husler-Irwan.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin bekerja bersama konstituen, untuk memenangkan Husler-Irwan pada pilkada tahun ini. Sekalipun Golkar tidak mengusung dan hanya menjadi partai pendukung, tetapi jangan mengabaikan kekuatan Golkar,” ujar Najamuddin.

Hal senada dikatakan mantan Legislator Partai Golkar Lutim A. Haerul. Dia juga mengatakan bakal turut mengawal pasangan Husler-Iwan di wilayah Malili-Angkona. Untuk itu, kata dia Haerul, dirinya siap mengerahkan kekuatan penuh untuk ikut-serta merangkul kembali segenap konstituennya saat masih menjabat sebagai anggota DPRD Lutim dulunya.

“Kami akan mengerahkan semua tim untuk merangkul kembali konstituen pada saat pemilihan legislatif lalu. Semuanya bisa kita ajak untuk sama-sama mendukung pasangan Husler-Irwan,” ujar A. Haerul


div>