MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Legislator Ini Minta Kadis Pendidikan Makassar Dicopot

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 03 Februari 2016 18:33
MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Nurman meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Alimuddin Taraweh segera dilengser dari jabatannya.
Alasannya, terhambatnya pengumuman rekrutmen Kepala Sekolah (Kepsek) hingga mempengaruhi proses seleksi. Dia menuturkan semua peraturannya dalam pelaksanaan kegiatan itu dikendalikan oleh Kadis.
“Saya menganggap Kadis Pendidikan tidak kompoten lagi menduduki jabatan itu. Dia layak untuk dipertimbangkan agar diganti. Apalagi ada wacana Wali Kota (Danny Pomanto) untuk mengadakan mutasi,” ungkapnya, Rabu (3/1/16).
Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Adi Suryadi Culla mengatakan lambannya pengumuman Kepsek harus dijelaskan ke publik supaya tidak menimbulkan tanda tanya besar oleh masyarakat.
“Lambatnya pengumumn rekrutmen kepsek harus terbuka oleh publik supaya tidak menimbulkan pertanyaan yang tidak-tidak. kebijakan dalam mengekspose hasilnya ke publik sangat ditentukan oleh walikota, terutama Dinas Pendidikan perlu menjelaskannya mengenai pengumuman itu,” kat dia.

div>