MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Legislator Makassar Bawa Petisi K2 ke Komisi II DPR RI

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Jumat , 29 Januari 2016 19:16

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah anggota Komisi A DPRD Makassar yang dipimpin oleh Ketua Wahab Tahir menemui anggota Komisi II DPR RI untuk mempertanyakan kejelasan posisi honorer Kategori 2 (K2) untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Legislator ini juga menyampaikan petisi untuk diteruskan ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Krisnandi.

Kedatangan anggota DPRD Makassar ini diterima oleh legislator asal Sulsel Luthfi Andi Mutty. Pada pertemuan tersebut, Luthfi menjelaskan, pada prinsipnya sudah ada kesepakatan antara Komisi II DPR RI dengan Menteri PAN-RB untuk menuntaskan pengangkatan K2 menjadi CPNS. Tapi, hanya bagi K2 yang telah melalui tahapan verifikasi. Sekedar diketahui, jumlah K2 di Makassar ada 1,092 orang.

“K2 yang betul-betul bekerja dan diangkat sebelum 31 Desember 2005 lalu dan telah melalui tahapan verifikasi, akan dituntaskan. Sudah ada komitmen antara Komisi II dan MenPAN. Jadi bersabar dulu, proses ke arah K2 menjadi CPNS itu tetap ada. Tapi harus sesuai aturan,” terang Luthfi yang juga merupakan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel.

Hadir dalam kunjungan itu, seperti Sekretaris Rudianto Lallo dari Partai NasDem, Abdi Asmara dari Partai Demokrat, Jufri pabe dari Partai Hanura, Sangkala Saddiko (PPP), Andi Hasir (Golkar), Mesak Raymond Rantepadang (PDIP), Busranuddin Baso Tika (PPP), Susuman Halim (Demokrat), Haslinda (Partai Gerindra) dan Mustaqfir Sabry (Partai Hanura).

Wahab menjelaskan, dalam petisi tersebut termuat tuntutan dari 1.092 honorer K2 Makassar agar segera diangkat sebagai CPNS sebagaimana dengan janji pemerintah sebelumnya.

“Kami menemui Komisi II DPR RI untuk memperjelas posisi honorer K2 Makassar. Karena pasca adanya pemberitaan tentang pembatalan K2 diangkat jadi CPNS, jelas menimbulkan kekhawatiran,” terangnya.

Sementara Rudianto menyebutkan, Luthfi telah memberikan penjelasan yang rinci tentang bagaimana kondisi K2 secara nasional dan di Makassar sendiri. Dia menyebutkan, melalui penjelasan tersebut, nantinya akan disampaikan pula kepada para K2 di Makassar agar tetap tenang dan sabar, karena pada prinsipnya antara Komisi II DPR RI dan KemenPAN RB tetap sepakat akan menuntaskan persoalan K2 ini.

“Dari penjelasan Pak Luthfi tadi saat kami bertemu, tegas disebutkan kalau persoalan K2 ini akan dituntaskan. Hal itu juga menjadi kesepakatan antara Komisi II DPR RI dengan Menteri PAN RB (Yuddy Krisnandi). Tapi kapan waktunya, nah ini yang diserahkan kepada pemerintah. Tapi wujud komitmen kami terhadap persoalan ini ditunjukkan dengan melakukan pertemuan dan membawa petisi untuk MenPAN RB melalui Komisi II, ” ungkapnya.

 


div>