SELASA , 16 OKTOBER 2018

Legislator Makassar Mau Kenakan Pajak Sewa Indekos Harian

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 23 Februari 2016 19:04

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM -Indekos elit dan harian menjamur di Makassar. Hanya saja pemerintah tidak mampu menarik pajak untuk tarif sewa harian itu. Nah, inilah yang membuat Legistor asal Demokrat Makassar, Basdir cari celah untuk memungut pajak kos harian.

Basdir mengakui pemerintah punya Peraturan Daerah nomor 10 tahun 2011 tentang pengelolaan rumah kos, tapi selama ini dinilai mandul.

“Kami menyadari betul akan hal itu. Namun kami tidak berani gegabah soal pajak ini, dasar hukum harus jelas untuk menarik pajak kos-kosan harian yang masih polemik untuk kita karena Perda penarikan pajak kos-kos yang tidak berjalan ,”katanya saat di konfirmasi, Selasa (23/2).

Sedangkan legislator Makassar yang lain, Amar Busthanul menegaskan Perda Rumah kos satu dari sekian banyak Perda yang yang sudah di sahkan tidak memberikan sumbangsi apapun kepada Masyatakat melalui retribusi  Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar selama di ditetpkan Menjadi Perda.

“kami juga heran kepada pemerintah kota Makassar yang tidak menindaki perda yang sudah ada, padahal kehadiran aturan yang dibuat ini untuk memaksimalkan retribusi dari pengusaha kos-kosan,” Kata Amat di Kantor DPRD Makassar.


div>