KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Legislator Nasdem ini Pilih Mundur untuk AKAR-SUPER

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 September 2015 12:52

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Keputusan tokoh kharismatis Soppeng, Andi Akbar Singke atau yang lebih dikenal dengan nama Puang Cambang, beberapa waktu lalu telah mengundurkan diri dari posisi legislator Partai Nasdem. Sikap itu disambut biasa-biasa saja oleh kubu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak-Supriansa (AKAR-SUPER).

Bukan tanpa alasan, tim pemenangan pasangan Kaswadi-Supriansa menyambut biasa saja, karena memang mereka telah menduga hal itu akan terjadi.

“Kami tak kaget dengan keputusan Puang Cambang. Dari awal, kami selalu bersama beliau, dan kami memiliki visi yang sama. Jika kemudian, dia mundur sebagai legislator, maka itu keputusan yang sudah terprediksi,” kata anggota tim pengendali strategi AKAR-SUPER, M. Jufri, di Watansoppeng, Selasa (15/9).

Dikatakan, salah satu alasan pengunduran Puang Cambang dari posisi legislator Nasdem, karena tokoh Nasdem itu tidak menyetujui Nasdem mendukung pencalonan pasangan calon rival AKAR SUPER, yaitu pasangan Luthfi Halide-Zulkarnaen Soetomo.

Meski demikian, pihak AKAR SUPER tak menampik adanya keuntungan politis dari keputusan itu.

“Siapapun tahu, dia vote getter, pengumpul suara. Dia kharismatik. Keputusannya itu menguntungkan kami,” ujar Jufri.

Dia mengatakan, AKAR-SUPER akan segera melakukan konsolidasi dengan Puang Cambang jika yang bersangkutan sudah resmi mundur.

“Tim Puang Cambang akan masuk dalam tim inti AKAR-SUPER,” ujarnya. Mantan Ketua KPU Sidrap ini meyakini, dengan masuknya Puang Cambang dalam tim AKAR-SUPER akan menambah pundi-pundi suara untuk pemenangan Kaswadi-Supriansa.

“Dia mengumpulkan 18 ribu dukungan di Pileg lalu. Itu sama dengan 10 persen dari jumlah total pemilih di Pilkada Soppeng,” tukasnya.


div>